Kapolres Lumajang Distribusikan Bantuan Peralatan Penanganan Covid 19 di KTS Desa Kutorenon



LUMAJANG-Polres Lumajang kembali distribusikan bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 untuk Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang Selasa (27/7/2021).


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada Kepala Desa Kuterenon Faisal Rizal.


Bantuan perlengkapan yang di berikan ke Kampung Tangguh diantaranya berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash, supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat, box handscone, dan galon untuk cuci tangan.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan penyerahan perlengkapan bantuan peralatan penanganan Covid-19 kepada Kampung Tangguh Semeru di Desa Kuterenon, tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian nyata dari Polda Jatim. 


"Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Polda Jatim yaitu peralatan penanganan covid-19 untuk kampung tangguh semeru," jelasnya.


Kapolres berharap agar bantuan ini dapat membantu yang ada di Dusun untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19. 


"Nanti kepala dusun tersebut yang mengelola untuk warganya masing-masing untuk RT/RW dikelola untuk penanganan di wilayahnya masing-masing," kata Kapolres.


Eka Yekti menjelaskan, kegiatan pendistribusian bantuan ini diawali koordinasi dengan kepala desa dan Kepala Dusun terkait penanganan Covid-19 yang di Desa Kuterenon


"Kita memberikan arahan kepada Kasun ini untuk lebih intensif memperhatikan yang menjalani isoman agar diarahkan ke isoter untuk lebih memudahkan pengawasan," terangnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kuterenon Faisal Rizal mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lumajang yang mana sudah memberikan bantuan peralatan penanganan Covid-19 di Posko PPKM Mikro, desa Kuterenon, atas tambahan APD dan desinfektan, semprotan, masker, dan itu peralatan untuk pencegahan penularan covid 19.


"Kami selaku pemerintah desa kuterenenon mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan dari Kapolres bisa meringankan beban kami untuk penanganan Covid-19," ujarnya.


Sementara yang warga melakukan isolasi mandiri (isoman) ada 36 orang, mereka melakukan isolasi karena gejala ringan. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments