Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya



Forkompimda Jawa Timur secara langsung resmikan mobil vaksinasi keliling respon cepat, yang diinisiasi oleh Forkopimda Kota Surabaya, pada Senin (16/8/2021) di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam wujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. 


Mobil vaksinasi respon cepat ini nantinya akan keliling di kota Surabaya untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat menghubungi 110 atau lapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta puskesmas di wilayah kelurahan masing-masing. 


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, mobil vaksinasi respon cepat ini sementara ada sebanyak 22, siap melayani masyarakat Kota Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kalau warga Surabaya sudah divaksin seluruhnya, mobil ini bisa digunakan untuk jajaran aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya. 


Mobil ini berisi tenaga kesehatan, vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri dan Dinkes, apabila dibutuhkan didalam percepatan. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang di pasar-pasar, ataupun berdasarkan permintaan.


"Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Mobil ini akan berangkat ke sana, tapi ingat melapor terlebih dahulu," tandasnya 


Kapolda Jatim juga mengapresiasi inisiatif dari Walikota Surabaya beserta seluruh jajaran Forkompimda Kota Surabaya, pasalnya ini merupakan semangat buat kita semua di dalam mewujudkan musyawarah, mufakat, dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan, khususnya menghadapi vaksinasi ini. 


"Kita semua harus bersatu. Inilah wujud musyawarah, mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan vaksin. Diharapkan seluruh Surabaya bisa divaksin dan covid-19 bisa teratasi," jelasnya Kapolda Jatim didampingi Forkopimda Kota Surabaya dan Pejabat Utama Polda Jatim. 


"Ayo hubungi 110, ayo datangi puskesmas, RT / RW, Babinsa, atau Babinkamtibmas untuk segera mendaftar. Kami siapkan vaksin untuk masyarakat Kota Surabaya. Mudah-mudahan bila Surabaya sudah pulih, maka akan merambat ke seluruh Jawa Timur," ajak Kapolda. 


Kapolda menambahkan, pihaknya salut dan berterimakasih kepada Forkopimda Kota Surabaya. Diharapkan dengan diresmikannya mobil respon cepat vaksin yang sekaligus menyambut hari kemerdekaan ke 76 ini, dapat menjadi semangat baru arek-arek Suroboyo dalam penanganan covid-19.

Post a Comment

0 Comments