Kunjungi KTS Desa Kaliboto Lor, Kapolres Lumajang Salurkan Bantuan Penanganan Penyebaran Covid 19



LUMAJANG-Dalam rangka menyukseskan kegiatan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang diluncurkan oleh Kapolda Jatim beberapa waktu yang lalu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno salurkan bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Selasa (3/8/2021).


Bantuan perlengkapan dari Kapolda Jatim kepada KTS tersebut diserah terimakan secara langsung Kapolres Lumajang kepada Kepala Desa Kaliboto Lor.


Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash, supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat, box handscone, dan galon untuk cuci tangan.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan bahwa penyerahan perlengkapan KTS kepada Kampung Tangguh Semeru Desa Kaliboto Lor tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian nyata dari Kapolda Jatim.


“Pembentukan Kampung Tangguh Semeru di laksanakan karena Kampung Tangguh adalah solusi untuk melakukan upaya mencegah penularan angka penyebaran Covid 19,” jelasnya.


Selebihnya, Kapolres menegaskan, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kurang mampu agar diarahkan ke isolasi terpusat.


“Warga yang isoman harus diarahkan ke isoter karena mendapatkan perawatan lebih intensif dan perhatian khusus dalam pengawasan petugas.” terangnya.


Untuk itu kepada Kades dan kasun harus kompak melakukan penanganan terkait covid-19.


“Isoman ini kita perhatikan betul agar tidak semakin parah dan harus ke rumah sakit karena rumah sakit mulai penuh.” ujar AKBP Eka Yekti.


Kepala Desa Kaliboto Lor Akhmad Fauzi mengucapkan banyak Terima kasih kepada Kapolres Lumajang yang telah memberikan petunjuk dan arahannya tentang penanganan Covid-19.


"Kami juga mengucapkan terima kasih atas semua bantuannya semoga bermanfaat bagi warga desa kami," tukasnya (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments