Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Merdeka



Mojokerto – Sejalan dengan program pemerintah percepatan vaksinasi covid-19 untuk mendapatkan herd immunity 70 % jari jumlah penduduk Indonesai sampai akhir Desember 2021, guna menekan penyebaran covid-19.

Polres Mojokerto menggelar Vaksinasi Merdeka. Pantauan wartawan media ini memang berapa hari belakangan ini tampak ramai, masyarakat berduyung-duyung mendatangi Mapolres Mojokerto. Parkir motor dan mobil di depan Mapolres dan disekitarnya berderet penuh.

Polres Mojokerto menyelenggarakan vaksinasi untuk saudara-saudara penyandang Disabilitas di Kabupaten Mojokerto, hari ini Selasa, 10/08/2021 dihalaman Polres Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari Mojokerto. Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh setidaknya 50 orang penyandang disabilitas

Vaksinasi merdeka semeru bagi para penyandang disabilitas ini secara serentak dilakukan di jajaran Polda Jawa Timur termasuk di Polres Mojokerto yang juga di saksikan secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Kofifah Indar Parawangsa dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 pada 17 Agustus mendatang.

Usai kegiatan vaksinasi Kapolres dan Forkopimda menyerahkan tali asih sekaligus bantuan PPKM Level 4 kepada para penyandang disabilitas peserta vaksinasi di Polres Mojokerto hari ini.

Kapolres mengatakan “Kami Polres Mojokerto bersama Forkopimda Kab. Mojokerto disini melaksanakan giat Vaksinasi Merdeka Semeru tahun 2021 yang mana diperuntukan kepada penyandang disabilitas Kab. Mojokerto dengan total ada 50 orang yang akan kita laksanakan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam rangka kegiatan percepatan vaksinasi, kami harapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk mendatangi gerai vaksin yang ada di tempat yang kami memiliki gerai Vaksin ada 14 titik dan juga dari teman-teman dari TNI juga mempunyai lokasi vaksin di masing-masing Koramil.”

Masih kata Kapolres, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan melibatkan teman-teman tenaga kesehatan yang dimiliki oleh Bupati untuk bisa membantu dalam proses vaksinasi, sehingga harapan kami semuanya dengan jumlah dosis vaksin yang kami miliki bisa menjangkau seluruh warga Masyarakat Kab. Mojokerto yang nantinya mampu membentuk herd immunity dalam rangka melawan Covid 19 di wilayah Kab. Mojokerto dan kita bisa meraih atau juga menduduki level dibawa level 4, level 3, level 2 dan insya Allah kita akan melewati situasi pandemi ini dengan kembalinya sehat, harap Kapolres.

Kegiatan vaksinasi merdeka di Mapolres kali ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Bupati, Dandim 0815 dan Kajari Mojokerto, yang mendampingi Kapolres dalam giatnya. (Anik)

Post a Comment

0 Comments