Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Membagikan Bantuan Sembako Kepada PKL di wilayah Kecamatan Pacet

 



Mojokerto – Bupati Mojokerto memberikan bantuan paket sembako dengan membagikannya kepada para PKL di wilayah kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Senin siang 9 Agustus 2021.

Ikfina Fahmawati membagikan 260 paket sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di area wisata Ubalan, Bundaran Pacet kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto dan Desa Sukosari Kecamatan Trawas,

Memelihara rasa syukur dalam diri dianggap sebagai salah satu cara agar tetap bertahan menghadapi masa sulit pandemi Covid-19. Sebab dengan bersyukur, seseorang tidak mudah mengalami cemas dan stres sehingga meminimalisir risiko sakit.

Pemahaman sama tentang pentingnya menjaga dituturkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, saat membagikan 260 paket sembako untuk PKL di area wisata Ubalan, Pacet dan Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, tersebut di atas. Menurutnya, hasil studi klinis membuktikan bahwa individu yang selalu bersyukur, lebih sedikit terkena gangguan inflamasi dan ritme jantung lebih sehat.

“Pasien Covid-19 dengan gejala berat di ICU, bernafas dengan bantuan oksigen medis. Kesehatan adalah hal yang paling dicari saat ini. Kita di sini bisa bernafas tanpa dibantu alat. Itulah nikmat sehat. Mari terus bersyukur agar tubuh sehat,” kata Bupati Ikfina.

Setiap hari, masih kata Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini, kasus aktif baru Covid-19 di Kabupaten Mojokerto tercatat mencapai 100. Hal ini menjadi salah satu indikator, yang membuat Kabupaten Mojokerto termasuk dalam daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Masifnya penularan, juga dipengaruhi mutasi baru varian Delta yang lebih ganas dari strain asli di awal pandemi. Badan Kesehatan Dunia atau WHO, bahkan belum bisa memastikan prediksi pandemi teratasi. Maka dari itu, Bupati mengajak semua warga Kabupaten Mojokerto untuk konsisten dalam menjaga diri dengan benteng protokol kesehatan.

“Jangan sampai tertular atau menularkan (Covid-19). Saya selalu tekankan itu kepada warga saya. Caranya bagaimana? Dengan disiplin prokes. Vaksinasi kita juga terus jalan. Tinggal bagaimana menjaga prokes supaya kita aman, hidup aktif dan produktif,” tegas Ikfina.

Diketahui, pembagian bantuan paket sembako juga dilaksanakan di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Parawisata Kabupaten Mojokerto Amat Susilo, S.Sos.,M.M. (Anik)

Post a Comment

0 Comments