Cepat dan Transparan, DPRK2 Luncurkan Layanan Simpel Kendor

 

        Mojokerto, merdekanews.id - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto melaunching inovasi Sistem Layanan Online Pengujian Kendaraan Bermotor atau disingkat Simpel Kendor, di halaman kantor DPRKP2 Kabupaten Mojokerto, Jumat (17/9/2021).

        Launching Simpel Kendor dilakukan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, sekaligus memimpin apel dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2021 dengan tema “Bergerak Harmonikan Indonesia”.

        Kegiatan diawali bakti sosial pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa, serta peresmian Sarpras Taman tahun anggaran 2021.

        Pada arahan apel, bupati memberikan beberapa pesan penting pada segenap peserta apel tentang makna tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 kali ini.

        “Di tengah pandemi Covid-19, saya berpesan tetap utamakan protokol kesehatan. Insan perhubungan memiliki tugas yang cukup berat. Jadikan kepentingan masyarakat, sebagai tujuan utama kita. Seragam Anda adalah wujud kehadiran Negara di tengah masyarakat. Harhubnas 2021 dengan tema Bergerak Harmonikan Indonesia, memiliki makna agar insan perhubungan bersama dengan segenap stakeholders, bisa bekerjasama memberi pelayanan prima pada masyarakat,” tutur bupati.

        Bupati Ikfina didampingi Edy Taufiq Kepala DPRKP2, pada wartawan , menjelaskan bahwa inovasi Simpel Kendor merupakan bentuk perwujudan komitemen Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Simpel Kendor diharapkan mamberi dapat memberi pelayanan cepat dan tepat, akuntabel, menghindarkan penyelewengan bahkan mungkin penarikan-penarikan di luar ketentuan.

        “Ini (Simpel Kendor) adalah bagian dari SPBE di Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Semua sekarang serba digital, mulai dari kegiatan kebirokrasian hingga sistem pembayaran berbasis digital dengan metode non-tunai atau cashless. Simpel Kendor berbasis digital, akuntabel dan transparan. Jadi kita harap masyarakat dapat terlayani dengan cepat, tepat dan tuntas,” terang bupati. (Jekyridwan)

Post a Comment

0 Comments