DIGUYUR HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN KENCANG ROBOHKAN POHON HINGGA MENUTUP BADAN JALAN RAYA TAMBAK BERAS JOMBANG




 Jombang, Merdekanews.id

Sebuah pohon besar dengan diameter 1,2 meter di depan lapangan jalan raya Tambak Beras - Ploso Jombang tumbang diterjang angin kencang dan hujan deras, pada Sabtu (11/09/2021) sekitar pukul 17:30 WIB

Awalnya hujan pada sore ini tidak membawa angin lebat, namun setengah jam kemudian hujan lebat disertai angin kencang terus mengguyur sejak sore hingga menjelang malam hari. Ditambah dengan tiupan angin yang sangat kencang sehingga mengakibatkan pohon besar tumbang hingga menutup badan jalan raya tambak beras jombang.


Robohnya pohon besar ini di badan jalan raya sehingga mengakibatkan kemacetan yang teramat panjang dari arah Jombang menuju Ploso begitupula sebaliknya. 


Robohnya pohon ini juga menimpa sebuah mobil jenis SUV namun beruntung sopir mobil tersebut berhasil menyelamatkan diri.


Mobil tersebut berhasil diselamatkan oleh pihak BPBD kabupaten Jombang yang sigap bergerak cepat untuk menebang dan menyingkirkan pohon tersebut, agar akses jalan raya Jombang - Ploso tidak menimbulkan kemacetan yang teramat panjang.


Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja membuat mobil rusak parah dan tentunya mengakibatkan kemacetan yang panjang. Tumbangnya pohon ini diperkirakan umur pohon yang terlalu tua. (RINA TW)

Post a Comment

0 Comments