Polres Lumajang bersama RS Bhayangkara Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka dan Salurkan Bansos di Rojopolo

 


LUMAJANG-2 Institusi Polri yaitu Polres Lumajang dan RS. Bhayangkara Lumajang menggelar Gerai Vaksin Merdeka bagi warga, di Balai Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Kamis (16/9/21)


Gerai Vaksin Merdeka ini menyasar sebanyak 240 warga Desa Rojopolo yang mendapat vaksinasi dosis ke-1 hari ini.


Melalui Kasubsipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H. bahwa Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. menyampaikan gerai vaksinasi seperti ini akan menyasar kepada seluruh warga di Kabupaten Lumajang, guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity). 


“Ya, seperti yang disampaikan bapak Kapolres, bahwa Gerai vaksinasi seperti yang kita gelar ini akan melayani seluruh warga di kabupaten Lumajang, pesan beliau silahkan warga yang belum mendapat vaksin bersiap-siap untuk menuju gerai vaksin yang kami gelar, jadi silahkan datang, jangan ragu, kami akan menyediakan vaksin yang cukup untuk warga Lumajang, tentunya secara bertahap akan kami percepat pelayanan gerai vaksin ini,”ungkap Ari.  


Ari juga menyampaikan bahwa hasil rekapitulasi data pencapaian vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Lumajang menduduki peringkat tertinggi se-jajaran Polda Jatim, namun bukan berarti bahwa tugas vaksinator telah usai.


“Dapat saya sampaikan bahwa pencapaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lumajang yang selama ini kita laksanakan melalui program Gerai vaksin Presisi dan Gerai Vaksin Merdeka mendapat peringkat tertinggi, namun bukan berarti tugas kami selesai, kami akan terus berupaya melakukan percepatan-percepatan untuk vaksinasi maupun penanganan covid-19 ini sampai tuntas, artinya target 100% warga Lumajang harus mendapat vaksin juga harus tercapai, sehingga diharapkan pandemi covid-19 ini segera berakhir,”imbuhnya. 


Pada kesempatan itu, tampak antusiasme warga desa rojopolo yang memadati balai desa dengan tertib dan tetap mematuhi prokes, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. tampak dengan seksama memantau kegiatan vaksinasi tersebut, dengan sesekali menyapa dan berbincang dengan warga yang melaksanakan vaksin.


Dalam kesempatan yang sama selain menggelar vaksinasi bersama RS. Bhayangkara Lumajang, Kapolres juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras bagi warga desa Rojopolo yang sudah mendapat vaksin, sehingga warga bisa pulang dengan senang membawa buah tangan berupa 1 kantong beras untuk meringankan beban di masa pandemi covid-19 ini. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments