Empat Perwira Duduki Jabatan Baru dan Dua Polisi Mendapat Penghargaan dari Kapolres Lumajang



Lumajang,- Setelah sebelumnya mengemban tugas dan jabatan di lingkungan Polres Lumajang, empat Perwira kini mulai menduduki jabatan baru, hal itu ditandai pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si Selasa, 2 November 2021 siang.


Para Perwira itu ialah, Kompol Suhartono, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres, kini menduduki jabatan sebagai Gadik Madya di SPN Polda Jatim. Sedangkan, AKP Noer Andhi Setyawan, S.S. yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres, secara resmi menggantikan posisi Kompol Suhartono, S.E., M.M..

Tak hanya itu saja, AKP Ahmad Sutiyo, S.H. yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kapolsek Rowokangkung, kini mengemban tugas sebagai Kabag Log Polres. Untuk AKP Agus Mulyono, S.H., M.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagrenprogra, secara resmi menggantikan posisi AKP Ahmad Sutiyo, S.H. sebagai Kapolsek Rowokangkung. 


Dalam amanatnya, Ucapan selamat diberikan oleh Kapolres bagi personel yang saat ini mengemban tugas baru, terutama bagi AKP Noer Andhi Setyawan, S.S dan AKP Ahmad Sutiyo, S.H. yang saat ini mendapat promosi jabatan Komisaris Polisi atau Kompol. 


“Selamat atas promosi Kompol, sekaligus jabatan yang baru,” tandas Kapolres.


Menurut Kapolres, alih tugas atau serah terima jabatan di lingkungan Kepolisian, sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Namun harapannya adalah kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri, dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.


“Ini sudah menjadi hal biasa. Semua yang ada pasti akan silih berganti mengisi jabatan, sesuai kebutuhan organisasi. Terimakasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan kinerja luar biasa, sedangkan kepada pejabat baru saya berharap tingkatkan kinerja, lanjutkan yang sudah ada, perbaiki yang kurang baik, kenali geografis wilayahnya, demografinya, kenali karakteristik, antropologi, sosiologi dan budaya, sumberdaya alamnya dan segera adaptasi, kenali forkopimca, tokoh agama dan tokoh masyarakatnya,” ujar Kapolres Lumajang dalam upacara sertijab yang berlangsung di Lobby Mapolres tersebut.


Selain pergeseran keempat Perwira, acara sertijab tersebut juga diwarnai dengan adanya pemberian penghargaan pada dua anggota Polsek Pasirian, adalah Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, S.H., M.H. dan Kanit Intelkam Polsek Pasirian, Aipda Yohan Novianto Nugroho.


“Sengaja, dalam kesempatan serah terima jabatan hari ini, sekaligus saya memberikan penghargaan kepada Kapolsek Polsek Pasirian dan anggotanya yang telah berhasil mengungkap Illegal Logging di wilayahnya, ini bentuk apresiasi terhadap anggota yang berdedikasi tinggi dan berprestasi dalam tugasnya, semoga dengan reward ini, dapat meningkatkan semangat dalam bertugas melayani masyarakat,”pungkas Kapolres. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments