Menuju Desa Maju, Berkembang dan Mandiri Desa Gambiran Utamakan Pembangunan Skala Prioritas

 


Jombang_Merdekanews.id

Desa Gambiran merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Desa yang terletak di nol jalan utama Jombang-Surabaya ini terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas.


Di era Kepemimpinan Jupri (Kepala Desa Gambiran) masifnya pembangunan Desa Gambiran pada semua sektor dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Mojoagung bahkan Kabupaten Jombang. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Gambiran sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.




Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Jombang. Hal ini berdasarkan pantauan kami saat berkunjung di Desa Gambiran belum lama ini. Dengan melihat langsung dari pelayanan masyarakat dan beberapa bangunan sarana prasarana yang begitu luar biasa.



Saat ditemui di kantor desa, Kepala Desa (Kades) Gambiran, Jupri mengatakan bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa. Membangun fasilitas umum seperti sarana pendidikan, gedung olah raga, Masjid utama yg juga menjadi icon Desa Gambiran, dan beberapa sudut ruang pelayanan publik di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Gambiran sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Gambiran Sejahtera Bersama.


‘’Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Gambiran, pelayanan kepada masyarakat yang terbaik juga selalu kita pantau langsung, selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa. Membangun Desa tidak semudah membalikkan tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Olehnya dengan komitmen itu, Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di Desa dapat terwujud sesuai harapan bersama,’’ ujarnya.



Lebih lanjut, Jupri mengungkapkan, melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.



Ia menambahkan, suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Gambiran


‘’Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini. Olehnya saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Gambiran, mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ pungkas Jupri. (Rina)

Post a Comment

0 Comments