Rakyat Kediri Gelar Deklarasi Dukung Anies Maju Capres 2024

Kediri, merdekanews.id - Gabungan Elemen Kelompok Masyarakat Kediri yang mengatasnamakan RAKYAT (Relawan Yakin Anies Terbaik) Medeklarasikan dukunganya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden Tahun 2024.Rabu (22/12/2021)di Cafe Butejo Kediri

Gabungan masyarakat yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres tahun 2024 tersebut mulai dari petani, peternak, pedagang, pengajar, karyawan, generasi millenial, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama.

Disampaikan Haji Arif Syarifudin SH., MH, selaku pembaca deklarasi, sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempunyai banyak prestasi yang membanggakan, makanya dia layak untuk dicalonkan sebagai Presiden Tahun 2024. Anies Baswedan merupakan sosok intelektual yang memiliki kapasitas mumpuni, cerdas, santun dan juga berwibawa. Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut memiliki karakter ideal dalam memimpin sehingga dapat membawa Indonesia menjadi lebih hebat, maju, dan sejahtera.

“Kapasitas kepemimpinan, Integritas dan Kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kami terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan oleh Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden Tahun 2024,” ujar Arif.

Masih kata Arif, semakin keras Anies Baswedan dipojokkan, dihina, dicaci-maki, dihambat, dibully bahkan dicari-cari kesalahannya, membuat dukungan masyarakat semakin menguat. Karena itu, gelombang deklarasi di berbagai daerah sudah tidak bisa dibendung dan dihalang-halangi lagi. Deklarasi ini ditandai dengan ikrar dukungan kepada Anies Baswedan dan pengukuhan relawan.

“Relawan ini nantinya akan bekerja untuk mensosialisasikan keberhasilan kinerja Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta kepada masyarakat. Untuk merealisasikan hal tersebut, kami akan membentuk jaringan yang ada di tingkat kabupaten dan kota,” imbuhnya.

Dilanjutkan oleh Arif, mereka yang akan diberikan mandat melanjutkan estafet sampai ke level kecamatan, desa, dusun, hingga tingkat RT. Dengan jaringan relawan yang sampai di tingkat RT, diharapkan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan nama Anies Baswedan. Pada tahap selanjutnya, relawan ini bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan.

“Melalui relawan tersebut, masyarakat diperkenalkan pencapaian kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kami menargetkan, wilayah Kediri akan menjadi lumbung suara utama Anies Baswedan di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Arif Syarifudin.

Sedangkan salah satu relawan kaum petani millenial Zainudin mengatakan, tujuan utama deklarasi ini untuk mengangkat elektabilitas Anies Baswedan, karena selama ini dia dikenal hanya di kalangan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), sedangkan di daerah terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah nama Anies Baswedan masih belum dikenal.

“Kita akan mempromosikan prestasi-prestasi yang sudah dicapai selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, itu harapan kami ketika elektabilitas Anies Baswedan naik, banyak partai yang melirik mengusung Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024,” ucap Zainudin. (Dwi)

Post a Comment

0 Comments