Fisik Jalan Nangka Selatan Memprihatinkan

        Denpasar, merdekanews.id - Menyebut kota Denpasar sama hal nya menyebut jantung nya  Ibukota Propinsi Bali bahkan kota dengan luas 12 ribu Ha lebih ini menjadi jujugan para pendatang mencari nafkah , tak hanya pendatang dari Kabupaten di Bali,  dari luar Bali pun memadati Denpasar ,  sehingga daerah itu di juluki juga sebagai daerah ber penduduk heterogen . namun seiring dengan tingkat kemajuan Denpasar yang begitu pesat itu harus nya di dukung keterserdiaan infrastruktur memadai, misal saja infrastruktur jalan . Di beberapa titik ruas jalan di bawah kewenangan PU Kota Denpasar itu masih ada sebagian jalan terlihat fisik nya tambal sulam dan bergelombang  . fisik itu terkesan tak tersentuh kegiatan peningkatan jalan sama sekali.  
           Fakta itu justru membahayakan pemakai jalan terkadang sesekali pengendara roda dua terjebak di jalan yang berlobang bahkan nyaris jatuh.  Sebut saja fisik jalan Nangka Selatan misal nya,  kondisi nya memprihatinkan dan membahayakan.  Usut punya usut salah satu sumber di PU Kota Denpasar yang nama nya enggan di publish, mengatakan bahwa hal itu sudah di sikapi hanya saja, pihak DPU Kota Denpasar menunggu koordinasi dari PDAM Kota Denpasar pasal nya di jalan Nangka selatan itu tertanam utilitas milik Perumda Tirta Sewaka Dharma yang ber kantor di Jalan A Yani Denpasar.
          “andai kami lakukan kegiatan peningkatan jalan di Nangka Selatan itu dan rampung , lalu tiba tiba PDAM Denpasar melakukan perbaikan utilitas di area itu,  kan kesan nya mubazir “ ungkap sumber itu. mendapat keterangan seperti itu,  media ini mencoba konfirmasi ke Kabid Air Minum dan PLP PU Kota Denpasar,  I Ketut Dirga perihal koordinasi pihak PDAM Denpasar terkait utilitas di Nangka Selatan.  Dirga mengatakan bahwa pihak PDAM Denpasar sudah pernah mengajukan perbaikan utilitas tersebut,  hanya saja hingga kini belum ada kabar nya.  “untuk lebih jelas nya, silahkan tanya ke PDAM “ tegas Dirga via whatsapp nya. 
             Hingga berita ini di tulis, kondisi seputar jalan Nangka masih belum ada titik terang kapan fisik jalan itu di perbaiki dan publik menunggu keseriusan Pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur terlebih jalan. (Anw)

Post a Comment

0 Comments