PT ASDP Layani LDF Rute Banyuwangi - Lombok, NTB

        Banyuwangi, merdekanews.id - Sejak 26/12/2020 silam PT ASDP Ketapang,  Banyuwangi melayani penyebrangan Long Distance Ferry (LDF) dari Banyuwangi ke pelabuhan Lembar Lombok, NTB. Pelayanan khusus LDF itu di siapkan 3 jam pada siang hari . Seperti yang terekam media ini , KM Parama Kalyani Batam milik Ferry tengah bersandar di Dermaga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi . Pihak PT ASDP menjelaskan bahwa wsatawan yang hendak bepergian naik kendaraan pribadi menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini bisa langsung menyeberang dari Banyuwangi, Jawa Timur.

        Kapal feri akan berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi langsung menuju Pelabuhan Lembar di Lombok . rute tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan konektivitas Jawa-Nusa Tenggara Barat. Dari total tujuh kapal, termasuk swasta beroperasi di jalur baru tersebut, ASDP akan melayani dengan KMP Portling VII.

        Adapun, jarak tempuh kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan lembar adalah 125 mil atau sekitar 201 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 12,5 jam. (Anw)

Post a Comment

0 Comments