Korem 133/NW Gorontalo Melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Gorontalo, Merdeka News -  Komando Resort Militer 133/Nani Wartabone (Korem 133/NW) Gorontalo melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan Korem 133/NW Tahun 2022, di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jln. Trans Sulawesi, Desa Tridarma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo. Selasa (8/2/2022).

Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Intrgritas ini dipimpin langsung oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dan hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Prov Gorontalo Dr. Faris R.A Jusuf, Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. GorontaloNugroho Setiadji S.H, Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo Samba Sadikin S.H, Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol Suratno, S.I.K, M, Si, Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono. ST.M.Si, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau, SE, M.Sc, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine.S.Sos, Para Kabalak Aju Korem 133/NW.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P mengatakan, kegiatan ini untuk lebih menekankan integritas Korem 133/NW dalam setiap kegiatan untuk lebih transparan dan bebas dari segala bentuk korupsi.

“Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), program reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk 4 mencapai Governance. Good and Clean Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil program tersebut, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) termasuk dilingkungan kerja Korem 133/NW”, terang Danrem 133/NW.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim menjelaskan Keberhasilan Pembangunan Zona Integeritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan masing-masing kualitas integritas individu, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatan.

Selaku pimpinan Korem 133/Nani Wartabone dengan ini, saya mengajak kepada seluruh anggota Korem 133/Nani Wartabone beserta jajaran untuk melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan disegala lini guna meningkatkan kinerja pencegahan praktek korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Korem 133/NW sebagai Satker memiliki predikat bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”, pungkas Danrem 133/NW

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba menyampaikan, Atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korem atas langkah strategis yang diambil oleh Korem 133 Nani Wartabone terkait penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju kelembagaan birokrasi TNI AD khususnya Korem 133/NW.

Pencanangan ini tentunya merupakan komitmen dari TNI untuk mewujudkan satuan kerja melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan dan peningkatan pelayanan publik menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani, ini tentunya merupakan suatu deklarasi khususnya program reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2010 sebagai salah satu reformasi birokrasi TNI yang merupakan program Tata pola pemetaan yang bersih.

“Zona integritas tidak bisa hanya dilaksanakan pemimpin saja, namun juga harus didukung oleh seluruh jajaran Korem 133/NW, melalui pencanangan ini kami yakin Korem 133/NW dapat meraih WBK dan WBBM yang lebih baik lagi,” ujar Sekda Prov. Gorontalo.

Sekda Prov. Gorontalo juga mengajak seluruh institusi dan instansi di Provinsi Gorontalo untuk selalu mendukung pencanangan zona integritas, agar terwujud WBK dan WBBM dalam pelayanan melalui reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Komitmen Angkatan Darat sangat diperlukan untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan birokrasi formasi secara konsisten yang berkelanjutan untuk mendukung program reformasi birokrasi Angkatan Darat khususnya Korem 133/NW.

Penrem 133/NW

Danrem 133/NW Pimpin Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Di Lingkungan Korem 133/NW


Post a Comment

0 Comments