Peringati Hari Pers Nasional 2022, di laksanakan di pantai permata kota probolinggo



Probolinggo,kilat.com-Sejumlah warga mengikuti festival layang-layang yang dilaksanakan Pantai Permata.Pantai Permata sendiri merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Kota Probolinggo. Sabtu (12/02/2022)

Festival layang-layang tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan sebelumnya, yang digelar dalam rangka 
peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 76 oleh para jurnalis yang ada di kota/Kab Probolinggo.Dalam kesempatan tersebut,Wali Kota bersama Forpimda meninjau Pameran UMKM sambil menyerahkan paket sembako kepada peserta pameran.Serta menjadi istiqomahnya, Walikota Probolinggo menyapa langsung para pemilik layang layang yang menjadi peserta lomba.

Acara festival Layang layang Naga yang dimeriahkan oleh Tarian Reog dan Kesenian Wiro Jalu tersebut, mendapatkan antusias baik dari warga, serta puluhan  peserta lomba yang tergabung dalam komunitas layang layang Probolinggo Dragon Kite (PDK).

Acara festival Layang layang Naga dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal,dan didampingi langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa'bani, serta Dandim 0820/Probolinggo.Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E.

Dalam kesempatan tersebut,Wali Kota bersama Forpimda meninjau Pameran UMKM sambil menyerahkan paket sembako kepada peserta pameran.Serta menjadi istiqomahnya, Walikota Probolinggo menyapa langsung para pemilik layang layang yang menjadi peserta lomba.
Selain itu,hadir pula sejumlah jurnalis kota/Kabupaten Probolinggo yang tergabung di F-Wamipro,J Pro,AWPR dan PWI.

Dalam sambutannya Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, mengucapkan rasa berterima kasih kepada sejumlah para wartawan dan jurnalis yang ada di Kota Probolinggo. menurutnya insan pers, merupakan ujung tombak dari kesuksesan dan kemajuan Kota Probolinggo.

''Saya atas nama Pemerintah Kota Probolinggo, mengucapkan ribuan terima kasih atas kerjasamanya.Saya berharap, ke depannya  para rekan-rekan jurnalis bisa tetap berkolaborasi,dan selalu memberikan edukasi informasi yang positif kepada masyarakat. Demi kemajuan Kota Probolinggo khususnya di segala aspek."jelas Walikota Probolinggo yang keturunan bangsa Arab tersebut.

Ketua F-Wamipro (Forum Wartawan Mingguan Probolinggo),sangat mengapresiasi baik atas kelancaran dan kemeriahan terselenggaranya acara tersebut.Dia berharap,dalam peringatan Hari Pers Nasional selanjutnya,rekan rekan jurnalis semakin kompak,solid dan bersama sama memajukan Kota Probolinggo.

"Saya atasnama Jurnalis Probolinggo yang tergabung dalam forum F-WAMIPRO mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Probolinggo atas segala dukungannya.Tanpa dukungan beliau,tidaklah mungkin Acara ini bisa sukses terlaksana."ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua F-Wamipro mengungkapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara,atas kekompakan serta sumbangsihnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani, serta Dandim 0820/Probolinggo.Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E.yang telah sudi meluangkan waktunya,demi kelancaran dan keamanan acara ini."Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments