Giat Operasi Keselamatan Semeru 2022 ,Satlantas Polresta Banyuwangi tekan kan “edukatif dan humanis”

Banyuwangi, merdekanews.id
Sat Lantas Polresta Banyuwangi  menggeber ops Keselamatan Semeru 2022 dari 1 Maret hingga 14 Maret 2022.  Gebrakan operasi tersebut untuk mewujudkan masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan taat protokol kesehatan (Prokes), selama Operasi Keselamatan 2022 berlangsung.
Pantauan Merdeka  Rabu pagi (02/3/2022)anggota  Sat Lantas Polresta Banyuwangi memberikan edukasi kepada pengendara yang melintas di Taman Tirtawangi Pos KTL Karangente, Banyuwangi . Operasi pagi itu tampak sikap humanis Sat Lantas Polresta Banyuwangi , salah satu nya menggunakan spanduk dan papan plang kecil serta leaflet Ops Keselamatan. pesan yang di tangkap, tentang tertib berlalu lintas, juga tertib mematuhi Prokes dalam berkendara maupun dalam aktivitas sehari – hari
Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim menjelaskan bahwa pelaksanaan Ops Keselamatan kali ini, lebih mengedepankan langkah humanis dan tidak melulu berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas (Tilang).
Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dan rawan pelanggaran sesuai yang dipetakan untuk mengingatkan atau memberikan pembinaan kepada masyarakat.
“untuk itu kepada masyarakat pengguna jalan raya agar senantiasa mematuhi aturan dan tata tertib saat berlalu lintas, dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan tidak lupa di masa pandemi sekarang, selalu menerapkan Prokes,” tutupnya . (hms/anw)

Post a Comment

0 Comments