Kapolres Hadiri Musrenbang RKPD 2023


LUMAJANG,-Merdekanews.id Kapolres  Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagaharum, Kecamatan Senduro. Selasa (29/3/2022).

Kegiatan Musrenbang yang mengusung tema “Optimalisasi Reformasi Struktural Untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan” dibuka oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haqn dan dihadiri oleh forkopimda serta kepala OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Lumajang. 

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejak terjadinya pandemi Covid-19  cukup mengganggu pencapaian program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah. Hal itu, salah satu penyebab pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang menjadi stagnan dan adanya kelambatan progresivitas dalam pembangunan infrastruktur.

Cak Thoriq juga membahas persoalan infrastruktur yang menjadi hambatan, namun beberapa program yang berkaitan dengan sarana prasarana untuk mendukung proses pelayanan masayarakat juga belum bisa direalisasikan yaitu penyediaan Mall Pelayanan Publik.

"peningkatan IPM yang progresivitasnya harus lebih naik lagi, akses  pariwisata yang harus segera dibuka kembali, akses industry khususnya industry pengolahan kayu yang perlu diberikan ruang lebih,” tutur Cak Thoriq. 

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K,.M.H,. melalui Kasi Humas Polres Lumajang Iptu Imam Soepardi mengatakan, polres Lumajang siap berkolaborasi dalam mendukung setiap kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam Upaya Pemulihan Ekonomi masyarakat.

" Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan sebagai kontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi global khususnya di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Humas)

Post a Comment

0 Comments