Kapolres Jalin Sinergitas Lintas Sektoral Melalui Jargon Jaran Kencak


Lumajang,Merdekanews.id - Upaya dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif serta meminimalisir potensi konflik di wilayah hukum Lumajang, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum kecamatan Pasirian. Senin (28/03/2022) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian tersebut melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan juga SKD  guna menyerap informasi dan aspirasi dari masayarakat sebagai evaluasi  kinerja  Polri khususnya Polres Lumajang beserta Polsek Jajaran guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana jargon Jaran Kencak (jaga rasa aman kerukunan ciptakan harmonisasi kebhinekaan) sebagai implementasi dari program kerja WARAS (wibawa, amanah,  ramah, aman dan sinergitas) yang diinisiasi oleh Kapolres Lumajang. 

" Kami ingin menata kamtibmas utamanya atas hal yang berpotensi terjadi konflik baik itu masalah tambang, kerusakan jalan maupun keamanan wilayah," ujarnya

Tak hanya masalah keamanan, hal lain terkait vaksinasi juga disampaikan. Mengingat saat ini pencapaian vaksinasi di kabupaten Lumajang masih rendah khususnya bagi para lansia.

Untuk itulah, ia mengimbau agar masyarakat turut aktif berperan dalam menyukseskan setiap kegiatan vaksinasi guna secepatnya mengakhiri pandemi.

" Vaksinasi merupakan satu syarat untuk warga yang akan melakukan mudik di lebaran nanti, makanya bagi masyarakat yang akan melakukan mudik harus sudah melakukan vaksin boster," jelasnya

Meskipun di Kecamatan Pasirian pencapaian vaksinasi sudah melebih target 70 % namun, ia tetap berharap agar masayarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. (Humas)

Post a Comment

0 Comments