kapolres lumajang menghadiri Vicon Vaksinasi Serentak di balai desa kaliwungu

Lumajang,- Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K,. M.H. menghadiri vaksinasi serentak di Balai Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Jumat (11/03/2022)

Kegiatan akselerasi  vaksinasi serentak  juga ditinjau langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui video Conference yang berpusat Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DIY.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan, menjelang Ramadhan, seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster. Menurutnya, hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga," kata Kapolri

Selain itu Kapolri juga menyampaikan kepada Polda jajaran terkait upaya penanganan varian baru omicron. Dengan cara memperkuat  kembali prokes dan terus menggencarkan akselerasi vaksinasi agar proges terlampaui sebagaimana target penyelesaiannya.

" untuk itu diperlukan sinergitas dan kerja sama seluruh pihak guna mengoptimalisasi pencapaian vaksinasi. Sehingga dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik," jelas Kapolri

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. penyampaian bahwa pihaknya bersama polsek jajaran serta stakeholder yang ada selalu bersinergi sehingga target pencapaian vaksinasi dosis ,1,2 dan 3 Boster di Kabupaten Lumajang bisa segera tercapai.

" Untuk akselerasi vaksinasi harus kita optimalkan pencapaiannya, tetap jaga prokes dalam berkegiatan, dengan demikian kita berharap pandemi segera berakhir," pungkasnya (humas)

Post a Comment

0 Comments