Ruwah desa , atau sedekah bumi desa singkalan dan pameran produk unggulan ( Bazzar )

Sidoarjo  merdekanews.id  11 / 03 / 2022   Sukuran  Sedekah bumi  yang di adakan setiap  setahun sekali   atau Ruwah desa, yang mana sudah menjadi adat turun temurun yang di wariskan oleh para sesepuh atau leluhur desa sebagai bentuk rasa shukur dan keselamatan warga agar di jauhkan dari segala wabah dan bencana.

Urih-urih desa (sedekah bumi) yang di lakukan desa singkalan, kecamatan Balongbendo, kabupaten sidoarjo yang acara di selenggarakan hari ini jum,at, tanggal 11  /  03  /2022. yang  bertempat di balai desa singkalan, acara sedekah bumi di meriakan oleh pagelarqn wayang kulit dari trowulan, mojokerto.

Turut juga memeriahkan acara dengan mengadakan pameran produk unggulan dari desa singkalan,   yang di ikuti   kurang lebih   ada  16  RT ,  yang sangat antusias memperkenal  produk masing masing   desa singkalan.

semoga acara sedekah bumi ini bisa menjadi berkah  dan sangat bermanfaa    bagi seluruh warga desa singkalan, agar di jauhkan dari segala musibah atau bencana semoga juga setiap tanam padi di jauhkan dari wabah penyakit atau hama ,  selalu guyub rukun dan bergotong-royong di setiap lingkungan masing-masing.
ucap dan harapan bapak isnadi   (   pak kades  singkalan). 
( SRIH )

Post a Comment

0 Comments