Koramil 0820/20 Banyuanyar gelar sidak terkait kelangkaan Minyak Goreng.


Probolinggo.Merdekanews.id Koramil 0820/20 Banyuanyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko di wilayah teritorialnya, Sabtu (19/3/2022).
Giat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keresahan yang terjadi ditengah masyarakat akibat langkanya minyak goreng dan untuk menghindari terjadinya penimbunan.

Sertu Agus Budiono anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar menyampaikan bahwa dalam sidak tersebut pihaknya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Banyuanyar.

" Untuk target sidak kali ini selain toko tradisional kami juga menyasak sejumlah toko modern yang ada di wilayah teritorial Koramil 0820/20 Banyuanyar.pihak kami  juga melakukan pengecekan harga apakah sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah atau tidak.  Untuk harga minyak goreng di wilayah Kecamatan Banyuanyar sendiri sudah sesuai dengan ketentuan, untuk stok masih bisa mengkafer kebutuhan masyarakat,"ujar sertu Agus Budiono.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini menegaskan bahwa disaat kelangkaan minyak goreng jangan ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga diatas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran.

Ia menjelaskan apa yang dilakukan saat ini  merupakan bentuk respon akibat kelangkaan sembako jenis minyak goreng dikalangan masyarakat karena jika dibiarkan dampaknya sangat luar biasa.

" Semoga kelangkaan minyak goreng ini segera bisa diatasi oleh sehingga situasi perekonomian kembali normal,"pungkasnya.(Wulan)

Post a Comment

0 Comments