Sahabat Tino Siap Bantu Petani Atasi Kelangkaan Pupuk



Jember – Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. 

Selain memberikan kontribusi terhadap pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB), sektor pertanian juga berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja paling banyak.
Kontribusi lain yang tidak kalah pentingnya adalah penyediaan bahan pangan bagi penduduk Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya pertanian menjadi salah satu sektor yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah untuk terus dikembangkan.

Untuk mengurangi defisit tersebut, Kementan mengeluarkan kebijakan menaikkan harga eceran tertinggi (HET) pupuk bersubsidi sebesar Rp 300 hingga Rp 450 per kilogram.

Melalui Sahabat Tino keresahan masyarakat yang disebabkan langkanya pupuk kini teratasi, terutama bagi petani .

"Bersama sahabat Tino, semua urusan mudah, Sahabat tino tak kenal lelah utk menggerakkan ekonomi rakyat demi kepentingan hajat orang banyak," ucap Tino Cahyono, yang merupakan pembina Sahabat Tino.

Diungkapkan Badar, seorang pemilik Kios Sinar Harapan  yang ada di wilayah Kecamatan Sukowono, program-program Sahabat Tino sangat membantu masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan perekonomian.

"Saya siap mendukung Sahabat Tino untuk saling bantu petani, terutama dalam menyediakan stok pupuk pertanian bersubsidi," ujar Badar.
(her)

Post a Comment

0 Comments