DUKUNG PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF DI KOTA MOJOKERTO PEMKOT GELAR FESTIVAL FILM PENDEK.

   
                                          Kota Mojokerto-Merdekanews,.id Komitmen Pemerintah Kota Mojokerto untuk pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) kembali terwujud dengan digelarnya festival film pendek oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Sedangkan untuk menguatkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya, lomba film pendek tahun ini bertajuk Mojokerto Menuju Kota Wisata.


Berdasarkan hasil kurasi para dewan juri karya para pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto yang berjudul Wulan Merindu berhasil menjadi juara terbaik 1 kategori pelajar. Sementara untuk terbaik 1 kategori umum dimenangkan oleh Gus Yuk Kota Mojokerto dengan judul Ngelencer.

Juara terbaik I kategori umum terima hadiah dari Walikota Mojokerto-zan


Sebagai momentum untuk memperingati hari film nasional tahun 2022, penyerahan hadiah untuk para pemenang dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Bioskop CGV Sunrise Mall pada Rabu (22/3) malam.

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan sektor pariwisata adalah prioritas didalam rencana pembangunan daerah, sektor pariwisata ini tidak lepas dari ekonomi kreatif.

"Dan sudah pasti ketika pariwisata ini bergerak maju maka ekonomi kreatif bagian dari sektor yang tidak terlepas dari kemajuan pariwisata itu. Karena itulah Pemerintah Kota Mojokerto menaruh perhatian sejak awal tahun 2019 untuk terus mendorong kemajuan 17 subsektor ekonomi kreatif sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mensukseskan program prioritas yang berhubungan dengan pariwisata."ungkap Ning Ita.

suasana penyerahan penghargaan kepada para jawara-zan


Lebih jauh Ning Ita juga mengungkapkan harapannya terhadap sineas muda Kita Mojokerto. "Harapan kita sangat besar ternyata generasi Kota Mojokerto tadi saya bilang masih usia SMP saja sudah luar biasa karyanya kalau ini terus kita lakukan fasilitasi saya optimis perfilman Kota Mojokerto tidak kalah dengan yang berasal dari kota-kota besar yang sudah terkenal."tambahnya.


Dengan hasil dalam festival film pendek ini Ning Ita sangat optimis dan percaya bahwa kemenangan yang diraih pada kesempatan ini akan menjadi motivasi untuk memenangkan kompetisi tidak hanya di level lokal namun sampai level global.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah Festival Film Pendek 2022 adalah Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Wakil Ketua, Kepala Disporapar dan Kepala Dinas P dan Kota Mojokerto.yn.

Post a Comment

0 Comments