F-JINLU Cat POS KTL 1 Sikodono


LUMAJANG -Merdekanews.id Kawasan pertigaan jalan Ahmad Yani Sukodono Lumajang, merupakan tempat pertemuan arus kendaraan keluar masuk kota yang sangat ramai. Di tempat itu terdapat POS KTL I Satlantas Polres Lumajang yang digunakan untuk pengawasan dan pengaturan lalu lintas. Sekaligus menjadi tempat singgah petugas saat Istirahat di tengah melaksanakan tugas di jalan.
Agar tetap nyaman ditempati oleh petugas, maka komunitas wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-Jinlu), melakukan pengecatan tembok POS KTL 1 Satlantas Polres Lumajang pada Selasa (12/4/2022) malam.

Ketua F-Jinlu, Moch Misdi SH MH yang dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan rutin bakti sosial yang dilakukan pada bulan ramadhan. Tidak hanya itu, komunitas wartawan ini juga sudah melakukan pengecatan dibeberapa musholah.

"Kegiatan pengecatan semacam ini kami lakukan sebagai bentuk peran aktif kami rangka mengimplementasikan amal perbuatan kami khususnya di bulan suci ramadhan 1443 H Tahun 2022 ini," kata Misdi.. 

Terkait adanya coretan coretan pada tembok POS KTL 1 tersebut, pihaknya mengaku terpanggil untuk segera membersihkannya. Ditegaskan pula bahwa kegitan ini tidak ada tujuan apapun, kecuali hanya kepedulian anggota F-Jinlu kepada pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Lumajang.

Hal senada juga disampaikan Sekjen F-Jinlu, Eko Santoso bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut. Selain itu ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pihak yang setia memberikan dukungan kepada kegiatan F-Jinlu selama ini.

 "Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sepanjang teman teman masih tetap solid dan kompak. Mudah mudahan saja anggota F-Jinlu tetap solid, agar bisa lebih berkreasi bagi kepentingan masyarakat Lumajang," ujar aktivis sosial itu.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui pesan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada anggota F-Jinlu yang memiliki kepedulian  terhadap kebersihan pos pantau yang berfungsi sebagai tempat pengawasan dan pengaturan lalu lintas. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada teman teman F-Jinlu yang sudah membersihkan pos pantau tersebut. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal. Sudah berulang kali dibersihkan, selalu saja ada yang jahil," tulisnya dalam WA. (bam)

Post a Comment

0 Comments