SAFARI RAMADHAN, NING ITA SALURKAN RATUSAN JUTA UNTUK MASJID

  
 
Kota Mojokerto-Merdekanews.id Pada kunjungan safari Ramadhan Ashar di Masjid Babussalamatul Hasanah kali ini, Wali Kota Ika Puspitasari menyerahkan dana hibah senilai 100 juta rupiah. "Mohon dana yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kenyamanan beribadah panjenengan sedoyo", ungkap Wali Kota Mojokerto, Senin (11/4/2022).


Di hadapan para jamaah masjid yang terletak di lingkungan Panggreman Gang IV, Kelurahan Kranggan itu, ia menekankan pentingnya bagi warga sekitar untuk memakmurkan masjid. Harapannya, warga dapat menjadikan masjid sebagai sarana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Mojokerto.


"Kalau sudah dibangun bagus, sarananya lengkap dan nyaman, harusnya diramaikan dengan berbagai kegiatan. Ya salat berjamaah, pengajian, TPQ, dan yang lainnya. Jadi SDM kita tidak hanya cardas intellectual tapi juga spiritual," tutur perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.


Perlu diketahui, dalam 4 tahun kepemimpinannya, Ning Ita konsisten menunjukkan perhatiannya pada upaya peningkatan kualitas SDM. Beragam program dan kebijakan ditetapkan untuk mendukung hal tersebut. Misalnya, untuk pendidikan formal, terdapat program "Satu Rumah, Satu Sarjana" serta beragam jenis beasiswa untuk putra-putri daerah.
Pada penghujung perjumpaan tersebut, Ning Ita juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para ibu yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan darinya. Ia juga menyerahkan santunan kepada sejumlah janda lansia di lingkungan tersebut.


Sebagai informasi, selain Masjid Babussalamatul Hasanah terdapat masjid lain yang telah menerima dana hibah sejumlah tersebut. Diantaranya ada Masjid Al Muttaqin lingkungan Kedungsari, serta Masjid An Nur lngkungan Wates.yn.

Post a Comment

0 Comments