Kapolres Ajak Komunitas Otomotif Dan Santri Tertib Berlalu Lintas


LUMAJANG,- Merdekanews.id  Polres Lumajang menggelar kegiatan Sosialisasi yang dikemas dalam tema "Cangkrukan Tertib Berlalu Lintas".     

Kegiatan yang menyasar komunitas otomotif serta santri/santriwati tersebut  dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudhotul Ma'rifat, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang. Jumat (01/03/2022) malam.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka  D., S.I.K., M.H,. didampingi oleh Waka Polres, Kasatlantas, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kapolsek Kota Lumajang dalam kesempatan tersebut menyosialisasikan terkait masalah harkamtibmas serta tertib berlalu lintas. 

Hal itu sebagai upaya yang terus digencarkan Polres Lumajang untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif  di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Selain itu kita berikan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar menjelang datangnya bulan suci ramadhan," kata Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini,  adanya kepedulian dan juga peran serta komunitas juga masyarakat dalam memberikan edukasi disiplin dalam berkendara dengan demikian bisa membantu tugas kepolisian dalam ciptakan kambtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman.

" Jika kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk disiplin berlalu lintas, maka pelanggaran serta kecelakaan dijalan raya bisa diminimalisir," tambahnya

Selain memberikan sosialisasi berlalu lintas, Kapolres juga menekankan agar masayarakt pro aktif dalam kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

" Vaksinasi ini harus kita kejar pencapaiannya, semakin cepat warga Lumajang bisa tervaksin semua, maka upaya kita untuk mengakhiri pandemi akan cepat terealisasi," tandasnya

Dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Lumajang juga menyediakan fasilitas  Samling (Samsat Keliling) bagi club club motor atau masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan dan Dorprice Helm SNI. (Humas)

Post a Comment

0 Comments