Puluhan Personel Polres Lumajang Jalani Ujian Beladiri Jelang Kenaikan Pangkat


LUMAJANG Merdekanews.id- Sejumlah anggota Polri berdinas di Kepolisian Resor Lumajang, melaksanakan ujian beladiri di lapangan Amanda di Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at (1/4/2022).

Beladiri merupakan salah satu poin yang diujikan pada setiap anggota, pada tahap atau proses jelang kenaikan pangkat satu tingkat ke jenjang yang lebih tinggi.

Kasi Humas Polres Lumajang Iptu Imam Soepardi berkata, hal itu merupakan salah satu persyaratan yang harus ditempuh. "Selain itu, juga ada uji psikologi, tes kemudian sarat lagi mental, online harus dicukupi semuanya. Salahsatunya ya ini yang dilaksanakan ujian bela diri, jadi tidak hanya satu kali ini aja, setiap periode kenaikan pangkat itu melaksanakan ujian bela diri," ucap dia.

Selebihnya Kasi Humas menambahkan, jika pada periode kali ini ada sebanyak 41 anggota polri yang masuk fase persiapan naik pangkat. Terbagi diantaranya dari pangkat Bripda naik ke Briptu, Briptu naik ke Brigadir, Brigadir ke Bripka, Bripka ke Aipda, Aipda ke Aiptu kemudian tingkat perwira dari Ipda naik Iptu.

Ujian beladiri kali ini dibagi dalam beberapa materi. Meliputi diantaranya teknik dasar beladiri polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat. 

Sementara penilaian beladiri polri, diutarakan oleh Iptu Imam mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat.

Di hari sebelumnya, mereka sudah melaksanakan latihan rutin selama beberapa bulan lamanya. Digembleng bersama sehingga kemampuan menjadi maksimal.(Humas)

Post a Comment

0 Comments