Kapolres Lumajang Gelar Dialog Bareng Mahasiswa Dengan Tema 'Diagram Semeru'


LUMAJANG - Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. terus menjalin sinergi dan komunikasi dengan semua pihak, termasuk mahasiswa, dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum yang ia pimpin.

Kali ini bertempat di sebuah cafe di Kelurahan Ditotrunan Kecamatan / Kabupaten Lumajang, Minggu (10/4/2022) malam, dialog melibatkan perwakilan mahasiswa yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dialog ini, kata Kapolres merupakan program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin setiap bulan.

Kapolres mengaku tidak akan bisa bekerja sendirian, melainkan perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa. 

Peran mahasiswa kata AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. ditengah masyarakat salah satunya adalah sebagai agen perubahan. Penerus bangsa, kekuatan moral berikut kontrol sosial. Menurutnya perlu ada sinergi dengan Polres Lumajang, dalam mewujudkan situasi Kabupaten Lumajang yang aman dan nyaman.

"Pelajar yang paling tinggi itu adalah mahasiswa. Maka dari itu pengabdian disini diantaranya mengedukasi masyarakat. Mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadikan masyarakat kita itu cerdas," kata AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H.

Terbingkai suasana keakraban saat itu. Orang nomer satu di Kepolisian Resor Lumajang itu juga membahas peluang usaha. Kaitannya dengan masa depan dalam sudut pandang ekonomi.

"Saya tunggu ide - ide kreatif dari adik - adik mahasiswa. Kalau mau bikin festival peningkatan ekonomi, kami siap dukung," imbuhnya.

Langkah Kapolres itupun sontak mendapatkan respon baik dari perwakilan mahasiswa yang turut serta salam dialog tersebut.

Roni perwakilan mahasiswa yang hadir merespon baik langkah Kapolres Lumajang, yang menurutnya mendukung semua kegiatan yang ada di ruang lingkup mahasiswa.

"Intinya kami menanggapi baik. Dan sebagai imbal balik, kami mahasiswa yang tergabung dalam GMNI dan mewakili mahasiswa yang lain, akan juga mendukung langkah dan upaya Kapolres Lumajang demi kebaikan Kabupaten Lumajang," ucapnya.(Humas)

Post a Comment

0 Comments