Polres Lumajang layani vaksin di Alun alun Lumajang


LUMAJANG,-Merdekanews.id  Dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 serta memudahkan masyarakat kota Lumajang melengkapi diri dengan vaksinasi  saat mudik lebaran.
Polres Lumajang bekerja sama dengan TNI dan pemerintah kabupaten Lumajang membuka Gerai Vaksinasi Dosis 3 atau booster  sore dan malam hari di halaman alun-alun Lumajang. Sabtu (9/4/2022)

Kegiatan tersebut menyasar masyarakat umum,  dengan jumlah total vaksin 263 dosis terdiri dari dosis satu  sejumlah 19, dosis dua sejumlah  41 dan dosis tiga sejumlah 203.  

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. menjelaskan Kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi Si Dokkes dengan RS Bhayangkara Lumajang akan terus diselenggarakan selama bulan puasa sampai dengan lebaran.

Bahkan untuk mengejar target pencapaian, pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan menambah jumlah vaksin di 21 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Lumajang. 

" Untuk  tempat pelaksanaannya nanti kami akan koordinasikan  dengan Polsek Jajaran supaya mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan vaksinasi," ucap AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H.

Tak hanya akselerasi vaksinasi  untuk lansian namun vaksinasi dosis 3 juga memang menjadi prioritas saat ini, hal tersebut karena Pemerintah Pusat telah mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun dengan syarat sudah melakukan vaksinasi hingga tahap dosis yang ditetapkan.

“Kami mengimbau, selama puasa warga Lumajang agar melaksanakan  ibadah dengan khusuk dan tetap menjaga prokes. Bagi warga lumajang yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin di tempat yang telah disediakan karena pandemi covid belum berakhir” ujarnya. (HUMAS)

Post a Comment

0 Comments