Satlantas Polres Lumajang Bagi Takjil Dan Edukasi Warga Tertib Berlalu Lintas


LUMAJANG,- Merdekanews.id Satlantas Polres Lumajang membagikan takjil bagi masyarakat pengguna jalan. Kegiatan tersebut sebagai kepedulian guna membantu masyarakat  yang menjalankan ibadah puasa. Senin (4/04/2022).
Kegiatan  itu dilaksanakan  dengan menyasar masyarakat yang sedang melintas di seputaran Alun Alun  Depan Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka.D.,S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pembagian takjil tersebut selain sebagai bentuk kepedulian di bulan ramadhan,  juga salah satu cara bagi satlantas Lumajang dalam mengedukasi masyarakat terkait  disiplin dalam berlalu lintas dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar lantas).

" Dalam kegiatan kali ini, kita memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk selalu mengedepankan aturan dan etika dalam berkendara dijalan raya," ujarnya

Kasatlantas menambahkan,  di bulan ramadhan  tingkat mobilitas masyarakat meningkat. Hal itu berpotensi besar atas terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan dijalan raya apabila masyarakat abai terhadap aturan berlalu lintas.

" Kami berharap pengendara memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, tentunya  dengan mematuhi ketentuan berlalu lintas yang baik dan benar, seperti menggunakan helm standar juga pemakaian safety belt" tambahnya

Selain itu guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 diwilayah Lumajang, Satlantas juga membagikan masker juga imbauan untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.(Humas)

Post a Comment

0 Comments