Satlantas Polres Lumajang Gandeng Komunitas Motor Wujudkan Mudik Aman Dan Sehat


LUMAJANG,- Merdekanews.id Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Sosialisasi yang dikemas dalam tema "Cangkrukan Kamseltibcar lantas dalam rangka mudik aman dan sehat ".     

Kegiatan yang menyasar komunitas otomotif  tersebut  dilaksanakan Gazebo Alun Alun Lumajang,  Sabtu (23/04/2022).

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka  D., S.I.K., M.H,. melalui Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan sosialisasi terkait etika dalam berlalu lintas terutama saat mudik lebaran nanti.  

" Tentunya sosialisasi ini akan terus kita gencarkan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama saat pelaksanaan mudik lebaran," ujarnya

Lebih lanjut AKP Bayu mengatakan, pihaknya sengaja mengandeng komunitas komunitas motor agar selalu memprioritaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya saat melakukan aktifitas maupun kegiatan kegiatan bersama komunitasnya.

" Kita berharap peran serta mereka untuk ikut aktif memberikan edukasi atau contoh kepada masyarakat umum terkait etika berkendara dijalan raya," tambahnya

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagia masyarakat pengguna jalan khususnya pada pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kasatlantas berharap dengan adanya kegiatan ini,  adanya kepedulian dan juga peran serta komunitas juga masyarakat dalam memberikan edukasi disiplin dalam berkendara dengan demikian bisa membantu tugas kepolisian dalam ciptakan kambtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman.

" Jika kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk disiplin berlalu lintas, maka pelanggaran serta kecelakaan dijalan raya bisa diminimalisir," tambahnya

Selain memberikan sosialisasi berlalu lintas, Kasatlantas juga menekankan agar masayarakt pro aktif dalam kegiatan vaksinasi dan disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan. 

" bagi para pemudik yang belum vaksin di pos pengamanan dan pos pelayanan  kita sediakan gerai vaksinasi. Vaksinasi ini harus kita kejar pencapaiannya, semakin cepat warga Lumajang bisa tervaksin semua, maka upaya kita untuk mengakhiri pandemi akan cepat terealisasi," tandasnya. (Humas)

Post a Comment

0 Comments