IKHTIAR “NGALAP” BERKAH "RASULULLAH, NING ITA BERSAMA ANGGOTA MUSLIMAT KOTA MOJOKERTO IKUTI PENGAJIAN HABIB SYECH

  
 
 

Kota Mojokerto-Merdekanews, Pengajian akbar tentu sangat dirindukan oleh semua umat muslim, termasuk Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari. Mendapat undangan untuk menghadiri pengajian bersama Habib Syech bin Abdul Qadir As Segaf tentu tidak dilewatkan begitu saja.


Bersama anggota muslimat Kota Mojokerto pada Jumat (13/5) Ning Ita sapaan wali kota berkunjung ke Tambak Dalam Baru IB Surabaya untuk memenuhi undangan dari keluarga besar H. Abdul Rahim. Dengan khidmat Ning Ita pun melantunkan untaian sholawat bersama para ahbabul musthofa (sebutan majelis taklim yang diasuh oleh Habib Syech).


Uniknya, dalam perjalan menuju Surabaya Ning Ita tidak menaiki kendaraan yang ia gunakan sehari-hari. Tetapi bersama anggota muslimat menaiki bis yang disediakan Pemkot Mojokerto. untuk mengobati dahaga rohani yang sebelum covid 19 bebas diselenggarakan kapanpun dan dimanapun. "Alhamdulillah, kali ini saya bersama anggota muslimat mendapat kesempatan untuk menghadiri pengajiannya Habib Syech. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa dinikmati di semua daerah."tutur Ning Ita.


Tidak hanya melantunkan sholawat secara bersama-sama saat pengajian berlangsung. Selama perjalanan dari Mojokerto menuju Surabaya gema sholawat terus dilantunkan Ning Ita bersama ibu-ibu muslimat. Secara bergantian dengan memanfaatkan fasilitas audio yang ada didalam bus ibu-ibu ini dengan penuh semangat dan khidmat melantunkan sholawat sebagai pujian untuk Nabi Muhammad SAW.


Mardinah, salah satu anggota muslimat yang juga ikut dalam rombongan pengajian bersama Ning Ita mengaku sangat senang bisa ikut dalam pengajian akbar lagi, khususnya pengajian Habib Syech. “Alhamdulillah, bisa ikut pengajian lagi secara bersama ibu-ibu muslimat dan Ning Ita. Selama pandemi kan kita tidak bisa menghadiri pengajian akbar seperti ini.”ungkapnya. Lebih lanjut ia juga berharap di Kota Mojokerto selalu kondusif sehingga mamjelis-majelis taklim tidak lagi dibatasi seperti selama pandemi.


Tak hanya mengajak anggota muslimat Kota Mojokerto, Ning Ita juga didampingi oleh suami Supriyadi Karima Saiful serta beberapa pejabat di Jajaran Pemerintah Kota Mojokerto. Diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangungan Ruby Hartoyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Santi Ratnaning Tias, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak P3A Choirul Anwar serta Kabag Kesejahteraan Rakyat Iwandoko.yn.

Post a Comment

0 Comments