BAZNAS DAN FORUM CSR PEMKOT MOJOKERTO, BAZNAS DAN FORUM CSR BERSINERGI BANGUN RUMAH KORBAN KEBAKARAN GERAK CEPAT IKUTI ARAHAN NING ITA, SISWOYO MULAI BANGUN RUMAHNYA KEMBALI


 


Kota Mojokerto-Merdekanews,Arahan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk segera memberikan bantuan bagi korban bencana kebakaran segera ditindak lanjuti oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta Forum Komunikasi Tanggung jawab Sosial Perusahaan (Forkom TSP) Kota Mojokerto.

Pada Jumat (13/5) Kepala DinsosP3A Choirul Anwar bersama Ketua Baznas Dwi Hariadi serta perwakilan dari Forkom TSP berkunjung kerumah Siwoyo, korban kebakaran yang terjadi pada Kamis tanggal 5 Mei 2022 di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Sore itu di rumah Siswoyo tampak beberapa orang yang telah mulai bekerja membangun dinding rumah.


Anwar menjelaskan bahwa meninjaklanjuti arahan wali kota untuk renovasi rumah, Pemerintah Kota Mojokerto khususnya DinsosP3A berkolaborasi dengan Baznas dan CSR untuk merenovasi rumah sekaligus membantu perlengkapan rumah (homeware kit). “Untuk Bantuan material renovasi rumah diberikan oleh Baznas dan CSR, kemudian yang dari Dinsos itu berupa homeware kit. Sedangkan jenis perlengkapan rumah yang diberikan akan sesuaikan dengan usulan dari lurah kepada wali kota.”jelasnya.

Arahan dari Ning Ita pun juga ditindak lanjuti dengan sigap oleh Baznas bersama Forkom TSP. “Keesokannya hari setelah musibah kebakaran Baznas bersama CSR bersinergi untuk segera memberikan bantuan materialnya. Diantaranya untuk kebutuhan atap rumah dan tembok yang perlu dibangun akan diperbaiki lagi sesuai awal dan mungkin akan lebih baik.”jelas Dwi. Sementara itu Erwin dari perwakilan Forkom TSP berharap dengan gerak cepat sesuai arahan wali kota bisa segera mengembalikan fungsi rumah dan memberikan rasa nyaman bagi warganya.


Atas bantuan yang telah diterimanya. Siswoyo pun menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantunya dalam menghadapi musibah kebaran ini. “Saya mengucapkan terima kasih sekali terutama buat ibu wali kota dan seluruh jajarannya terutama dari Baznas, Dinas Sosial, dan dari CSR serta seluruh warga masyarakat yang telah membantu kami. Pas kebakaran aja bu wali langsung sidak kesini terus esoknya harinya bantuan terus mengalir dari semua juga atas upaya bu wali. ”ujar Siswoyo.


Jika material dan peralatan rumah telah diupayakan oleh Ning Ita melalui DinsosP3A, Baznas dan Forkom TSP, maka tetangga dari Siswoyo pun juga turut memberikan bantuan. Warga Ketidur RT 08 RW 02, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon bergotong-royong membangun kembali rumah Siswoyo.

Ning Ita, sapaan wali kota menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan memang berupa barang bukan uang tunai. "Kami memberikan bantuan material bukan berupa uang tunai, begitu juga bantuan homeware kit nya akan diberikan berupa barang."jelasnya. Ia juga berharap dengan langkah cepat dari DinsosP3A, Baznas dan Forkom TSP Siswoyo dan keluarganya bisa segera mempunyai rumah yang layak untuk ditempati.yn.

Post a Comment

0 Comments