"NING ITA DI SEKOLAH" DI APRESIASI KEMENAG RI


 
 
Kota Mojokerto -Merdeka-news.id  Program Peningkatan Iman dan Taqwa di Sekolah "Ning Ita di Sekolah" mendapat apresiasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama (Kemenag) RI.


Apresiasi berupa tanda mata ini diberikan oleh Wakil Menteri Agama RI. DR. Zainut Tauhid Sa'adi M.Si pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, bertempat di Denpasar – Bali.


Selain program "Ning Ita di Sekolah", kebijakan lain yang juga mendapat apresiasi adalah pemberian sarana dan prasarana bagi siswa MI dan MTs, pemberian subsidi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru PAI jenjang TK, SD dan SMP, dan pemberian hibah honorarium Guru RA, MI, MTs sebesar Rp. 1.000.000,- per bulan per orang.


"Saya mengucapkan terimakasih atas tanda mata yang diberikan oleh Kemenag yang merupakan apresiasi kepada pemerintah kota atas kontribusi yang diberikan dalam bidang pendidikan agama Islam," ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Senin (23/5/2022) di Rumah Rakyat.


Lebih lanjut petinggi Pemkot Mojokerto tersebut menjelaskan akan terus berkomitmen dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah guna mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekualitas dan berakhlahul karimah.


"Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan juga berakhlahul karimah, sehingga generasi emas di tahun 2045 menjadi cita- cita Indonesia yang bisa diwujudkan di Kota Mojokerto," imbuhnya.


Sebagai informasi, selain kepada Ning Ita, apresiasi tanda mata dari Kemenag RI ini juga diberikan kepada Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Bupati Pamekasan, Bupati Jombang, dan Bupati Lumajang.yn.

Post a Comment

0 Comments