Shortcut Singaraja-Mengwitani Pangkas 116 Tikungan

Singaraja , Merdekanews.id
Mega proyek Short Cut Mengwitani -Singaraja yang kini tengah di garap PT Sinar Bali itu terbilang cukup prestius dan itu sebagai bukti kongkrit komitmen Gubernur Bali,  I Wayan Koster dalam membangun Infrastruktur darat,  laut serta udara yang terintegrasi dan terkoneksi sebagaimana tujuan Nangun Sat Kerthi Bali. Short Cut itu pun di sebut sebut memangkas 116 tikungan menuju Singaraja sehingga waktu perjalanan dari Denpasar ke Singaraja lebih di perpendek.  Biasa nya perjalanan dari Denpasar menuju Singaraja di tempuh 2, 5 Jam, maka dengan adanya jalan short cut tersebut bisa memangkas waktu tempuh menjadi 1,5 Jam.  
Pembangunan Short Cut titik 7A,  7B, 7C itu di prediksi rampung secara bertahap di 2022 ini.  Menurut PPK  Prop Bali,  I Gde Widhiyasa bahwa hingga kini realisasi Penanganan Jalan sudah mencapai 39,95 persen Realisasi Penanganan Jembatan sudah mencapai 15,35 persen. Dengan realisasi Gabungan sudah mencapai 24,41 persen.
“Sehingga di target penyelesaian pekerjaan pada Titik 7A akan selesai tanggal 29 Juni 2022, pada Titik 7B akan selesai tanggal 25 Juli 2022, pada Titik 7C akan selesai tanggal 30 Agustus 2022, dan pada Titik 8 akan selesai tanggal 5 Oktober 2022,” jelas Gede Widhiyasa.
Sedangkan pembangunan patung Ki Barak Panji Sakti di Rest Area terbuat dari bahan resin dan desainnya sudah dikoordinasikan dengan Puri Buleleng pungkas nya. (Anw)

Post a Comment

0 Comments