Hari Pertama Sekarsari Corner Dibuka



Kota Mojokerto -Merdekanews.id-Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak hari pertama pembukaan Kolam Renang Sekarsari Corner. Senin (20/6/2022) siang.
Selain melihat kelengkapan keamanan dan kejernihan serta kebersihan air, ia juga berbincang dengan beberapa pedagang di area kolam renang.

Ditemui awak media usai sidak, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menerangkan, perlu adanya peningkatan tenaga kebersihan sehingga setiap saat area di sekitar kolam harus terlihat bersih.


"Semuanya sudah terkendali, namun faktor kebersihan perlu ditingkatkan, karena jumlah pengunjung cukup banyak, untuk menjaga tetap bersih kan harus imbang jumlah tenaga kebersihanya," ungkapnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, sesi pertama pembukaan kolam renang pada jam 08.00 - 11.00 WIB, jumlah pengunjung telah melebihi batas maksimal 200 orang persesi.

"Sesi pertama tadi sekitar 290 pengunjung, nanti kita lihat lagi pembukaan sesi dua pada jam 14.00 - 17.00 WIB," jelasnya.

"Saya yakin tadi banyak yang pulang karena telah terpenuhi kuota yang ada, karena ini hari pertama pasti yang ingin masuk sangat banyak," imbuhnya.

Sebagai informasi, selama dua minggu dari tanggal 20 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 Kolam Renang Sekarsari akan dibuka gratis khusus untuk warga Kota Mojokerto.


Dengan hanya menunjukan KTP/KIA Kota Mojokerto, pengunjung bisa menikmati Kolam Renang Sekarsari pada pukul 08.00-11.00 WIB untuk sesi pertama, dan sesi kedua pada pukul 14.00 - 17.00 WIB.

Sri Rahayu, salah satu pengunjung warga Jl. Joko Tole Kota Mojokerto mengaku rela menunggu hampir satu jam demi bisa masuk ke dalam area kolam renang legendaris tersebut.

"Saya kesini tadi jam 13.00 WIB, ternyata sesi dua baru dibuka pukul 14.00 WIB, tapi demi bisa menyenangkan anak- anak ya tidak apa- apa menunggu, mumpung gratis," ungkapnya.


Senada dengan Sri Rahayu, Denok, pengunjung lain yang berasal dari Kelurahan Kedudundung Kota Mojokerto ini juga antusias ingin melihat kolam renang yang telah direvitalisasi tersebut.


"Anak - anak ini dari kemarin sudah tidak sabar, makanya hari pertama ini saya langsung ngajak mereka untuk renang disini, tadi pagi sudah datang tapi kuotanya sudah habis jadi saya datang lagi siang nya," ujarnya.yn.

Post a Comment

0 Comments