Upacara HUT Kota Mojokerto yang ke 104


Kota Mojokerto - Merdekanews.id Upacara Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto yang digelar di halaman kantor wali kota diwarnai dengan pertunjukan Sendratasik dengan judul "Tribuana Tungga Dewi Sang Penakluk dan Pemersatu Nusantara". Senin (20/6/2022) pagi.


Penampilan kolaborasi seni, drama, tari, dan musik dari Sanggar Lokapala binaan Kukun Triyoga ini menjadi pembuka Upacara Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto.

Dalam sambutanya, Wali kota Ika Puspitasari mengatakan tema "104 Kota Mojokerto Bangkit, Pesat, Hebat" memiliki makna yang dalam, yakni sebagai pemacu untuk bangkit dari pandemi covid-19.

"Melalui tema ini diharapkan agar kita bangkit dari keterpurukan, melesat menjadi kota yang maju dengan pesat, serta menjadi kota yang hebat dengan segala potensi yang dimiliki," ungkap Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Selain diwarnai penampilan sendratasik, dalam upacara spesial Hari Jadi ini juga diwarnai dengan pemberian sejumlah penghargaan, baik bagi Forkopimda, purna tugas wali kota, kejaksaan, kepolisian, hingga Organisasi Perangkat Daerah.


"Momen hari jadi ini sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan, dan kegotong-royongan kita di Kota Mojokerto ini," ujarnya.

Sebagai informasi, bertugas sebagai Inspektur Upacara, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, sebagai Perwira Upacara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid, dan sebagai Komandan upacara, Camat Prajurit Kulon Hekamarta Fanani.yn

Post a Comment

0 Comments