KAPOLSEK GLENMORE DAN DISNAK BID KESEHATAN KAB BANYUWANGI GEBER SOSIALISASI PMK DI PASAR GLENMORE

Banyuwangi, Glenmore-Merdekanews.id 
Kapolsek Glenmore  AKP Satrio Wibowo dan Disnak Pangan Bidang Kesehatan Kabupaten Banyuwangi bersama Forpimka Glenmore, Jumat pukul 10.00 pagi (3/06/22) melaksanakan sosialisasi PMK di pasar hewan Glenmore.  Kegiatan sosialisasi PMK pasar itu di geber dari  pukul 10.00 pagi hingga selesai.  
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Glenmore Gatot Suyono, Danramil Glenmore Kapten Inf. I Ketut Sukranata, Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Keswan ) Drh. Nanang, Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Banyuwangi, Dinas UMKM dan Perdagangan serta Mantri Hewan Muhksin KecanatanGlenmore.
Dalam sosialisasi itu rombongan Forpimka Glenmore, bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi memberi himbauan kepada pedagang jual beli ternak sapi dan kambing . Drh. Nanang, menyampaikan bahwa saat ini lagi marak PMK (Penyakit Mulut dan Kaki)  hewan Sapi dan Kambing . sedangkan , suspect PMK serta ciri-ciri pada ternak sapi dan kambing sudah masuk di Banyuwangi . Ciri ciri diantaranya sebut drh Nanang kalau yang terjangkit, mulut hewan keluar lendir,lalu bintik-bintik pada mulut, kuku terkelupas, badan panas, tidak mau makan, kaki pincang, sulit berdiri, gemetar dan napas nya cepet. 
” Agar selalu menjaga kebersihan kandang dan jika hewan sudah sakit jangan dijual dipasar hewan dan segera melaporkan ke Dinas kesehatan hewan terdekat dan tidak dibawa kemana-mana, ” terang Drh Nanang.
Terpantau, pada kegiatan ini, para pedagang sapi sangat antusias mendengarkan pengarahan tersebut. Kegiatan berjalan lancar, aman, serta mematuhi Protokol Kesehatan. (HMS/anw)

Post a Comment

0 Comments