Perolehan Medali Kota Mojokerto pada Porprov VII



Kota Mojokerto - Merdekanews. id-Kontingen Kota Mojokerto, Jawa Timur, berhasil meraih 2 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun 2022 yang digelar di empat daerah, yaitu Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiai capaian prestasi yang ditorehkan kontingen Kota Mojokerto dalam Porprov VII Jatim 2022.

"Alhamdulillah sampai dengan tadi malam sudah ada kado yang istimewa yang disampaikan kepada saya, 2 medali emas telah didapatkan oleh kontingen Kota Mojokerto sebagai hadiah HUT ke-104," kata Ning Ita sapaan akrab wali kota saat membuka pekan paralympic di Gelora A. Yani, Selasa (28/6).

Atas perolehan medali tersebut, Ning Ita mengingatkan agar para atlet tidak cepat berpuas diri dan terus semangat, karena Porprov VII Jatim 2022 ini masih berlangsung hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Ia juga mengingatkan selama berkompetisi, para atlet harus terus menjunjung sportivitas."Saya dan masyarakat Kota Mojokerto akan terus memberikan dukungan dan doa kepada atlet Kota Mojokerto. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan jadikan kemenangan kalian kado terindah untuk Kota Mojokerto," kata Ning Ita.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Novi Rahardjo bahwa berdasarkan hasil pertandingan terakhir pada Senin (27/6) pukul 18.00 WIB, Kota Mojokerto berhasil meraih dua emas, dua perak, dan empat perunggu, dengan total nilai 16 poin.

"Kami optimis Porprov tahun ini bisa melampaui tahun 2019 karena pertanggal ini sudah 16 poin tapi even masih berjalan. Dan target dari KONI adalah 20 poin," kata Novi.

Hingga saat ini Kota Mojokerto meraih dua medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga wushu dan billiar. Dua medali perak diperoleh dari cabor judo dan gulat Sedangkan empat medali perunggu disumbang dari cabor Judo, billiar, IODI dan pentaque.yn.

Post a Comment

0 Comments