KETUA UMUM LSM KCBI JOEL BARUS SIMBOLON S.COM HADIRI PELANTIKAN KSM DI KECAMATAN TARA KARO

Merdekanews.id Karo- Lembaga Swadaya Masyarakat Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kabupaten Karo lantik pengurus Kumpulan Swadaya masyarakat (KSM) LSM KCBI kecamatan Berastagi,Tigapanah/Merek,Simpang Empat dan Tiganderket Minggu (31/07/2022) Pukul 14:00 WIB di Aula Hotel Rudang Berastagi. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum LSM KCBI Indonesia Joel Barus Simbolon S.Kom beserta rombongan dari kepengurusan pusat,dalam acara pelantikan juga di hadiri oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Beru Sebayang beserta jajaran muspika Kecamatan Berastagi, pengurus wilayah LSM KCBI Sumatera Utara,dan dihadiri dari lembaga lain nya di antara nya Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala,LSM LIDIK, LSM LIRA, dan beberapa ormas di Tanah Karo.
Terpilih sebagai ketua KSM LSM KCBI kecamatan Berastagi Brama Ginting, Kecamatan Tigapanah/Merek Beltasar Tarigan, Kecamatan Simpang Empat Abet Nego Ginting, dan Kecamatan Tiganderket Hendra Cipta Ginting.
Ketua LSM KCBI Kabupaten Karo, Rudy Surbakti melalui sekertaris LSM KCBI Kabupaten Karo, Lamhot Situmorang saat ditemui awak media usai acara pelantikan menyampaikan, bahwa hal yang sangat penting membentuk dan melantik kepengurusan Kumpulan Swadaya Masyarakan LSM KCBI ditingkat kecamatan yaitu sebagai sinergitas dengan pemerintahan di kecamatan.
LSM KCBI (Kemilau cahaya bangsa Indonesia)yang telah berdiri sejak tahun 2012 dan telah berkembang di seluruh kabupaten dan kota 
Diharapkan dapat bersenergi dengan pengurus yang baru dilantik agar dapat berkerja secara maksimal untuk mengawal dan mengawasi kegiatan pembangunan dan kinerja aparatur negara. “Saya mewakili pengurus LSM KCBI Kabupaten Karo meyampaikan bahwa dengan terbentuk dan terlantiknya Kumpulan Swadaya Masyarakat LSM KCBI di tingkat kecamatan dapat membantu program kerja LSM KCBI Kabupaten Karo sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam AD/ART lembaga,”tutur Lamhot.

Sementara itu Ketua Umum LSM KCBI Pusat Joel Barus Simbolon,S.Kom saat dikonfirmasi awak media berharap agar pengurus KSM LSM KCBI Kecamatan terlantik di bawah naungan pengurus LSM KCBI Kabupaten Karo mampu menunjukkan eksistensinya saat menjalankan tugas lembaga. “Harapan saya agar pengurus KSM LSM KCBI yang tadi sudah dilantik mampu menjalankan tugas lembaga dengan baik, konsisten, eksis dan selalu berkoordinasi dengan pengurus LSM KCBI Kabupaten,”jelas Joel Barus simbolon s.com kepada awak media.(AK/JN)

Post a Comment

0 Comments