Proyek Rehabilitas Jaringan Irigasi Di Duga Asal - Asalan

.

Lumajang.Pekerjaan Rehabilitas Jaringan Irigasi yang berada di Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. yang di anggarkan dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ).
Rehabilitas jaringan irigasi dikerjakan oleh CV. Pricel Jaya, diduga asal jadi pasalnya masih ada kerusakan pada bangunan tersebut.seperti kerentakan ataupun gupilan.
Salah satu warga setempat tidak mau disebutkan namanya. yang sedang membersihkan aliran sungai, sangat menyayangkan pelaksanaan rehab jaringan irigasi" menurutnya tanah habis galian seharusnya dibersihkan atau di normalisasi oleh pihak cv, bukan dibiarkan seperti itu mas. 20/08/2022.

Saat awak media melakukan investigasi,  bahu bangunan malah kondisinya mulai retak Selain itu, beberapa titik bahu bangunan pada proyek tersebut juga mulai keliatan retak akibat yang digunakan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Pada tanggal 18/08/2022. Hari kamis saat wartawan ini mendatangi bidang pengairan. ditemui oleh  Djoko Hery. P (Kemin) ," Selaku Kasi Bina Manfaat Bidang Sumber Daya Air Dinas PUTR Kabupaten Lumajang. Akan menengur cv juga menyuruh perbaiki. Tetapi kenyataam dilapangan berbeda. masih terlihat kerentakan.

Kemungkinan besar dinas terkait kurang penggawasan setiap pekerjaan yang dilakukan pelaksana pemenang lelang tersebut. Dengan adanya semen yang di buang di aliran sungai. begitu juga ada kemiringan dari bangunan. berbeda dengan yang lain. ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments