Nelayan Karimun hayut di Perairan Pontian Malasia.


Karimun Merdekanews.id beberapa hari yang lalu 
Seorang nelayan Kabupaten Karimun dikabarkan hanyut dan terdampar di pantai Pontian, Malaysia akibat cuaca buruk  beberapa hari lalu lalu.

Nelayan tersebut diketahui bernama Suprianto, yang menggunakan Pompong tenggiri GT 4 KM Rezeki Jaya, yang dua hari hilang kontak dengan keluarga.

Awalnya, pada 20 September 2022, Suprianto melakukan menangkap ikan diseputaran perairan Pulau Pisang, Batu Pahat, di koordinat 1°28'03"LU 103°15'17"BT.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir membenarkan bahwa adanya nelayan Karimun yang hanyut dan terdampar di seputaran pantai Pontian Malaysia.

"Cuaca buruk, sehingga nelayan Karimun sampai hanyut ke wilayah perairan Pontian, Malaysia," kata Binsar, Jumat (23/9/2022.

Hal itu diketahui setelah Suprianto dapat menghubungi keluarganya di Karimun dengan menggunakan Hendphon warga setempat disana.

Sehingga, keluarga yang dua hari ini hilang kontak kembali mendapat kabar bahwa Suprianto dalam kondisi selamat.

"Kondisinya selamat, setelah nelayan ini menghubungi keluarga menggunakan handphone warga Pontian Malaysia," ucap Kasat.

Untuk proses selanjutnya, Satpolairud Polres Karimun akan berkoordinas dengan pihak Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan.

"Saat ini masih koordinasi dengan Konsulat Malaysia untuk proses pemulangan,"Kasat Aerut karimun ujar Binsar Samosir.

Penulis LBS.

Post a Comment

0 Comments