Prestasi Membanggakan, Siswa SMK Negeri 1 Jenangan Juarai Lomba Mekatronika


Ponorogo, Merdekanews.id ASC atau Asean Skills Competition adalah event dua tahunan yang melombakan berbagai jenis keterampilan dan ASC ini digagas oleh para menteri tenaga kerja se asia tenggara.

Sedang pada lomba ketrampilan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja RI yang bertempat di Kementrian pada Senin (19/09/2022) lalu, SMK Negeri 1 Jenangan Kabupaten Ponorogo juga mengikuti gelaran ini.

Sangat membanggakan sekali, sebab ternyata sekolah favorit ini kembali menorehkan prestasi yang membanggakan tidak saja bagi gurunya, namun juga membanggakan bagi masyarakat Ponorogo.

Pasalnya, siswa SMK Negeri 1 Jenangan ini lagi lagi menorehkan prestasinya dengan menjuarai ASC (Asia Skill Competition), juara 1 & 2 jurusan Mecatronik. Hal inilah yang membuat Kepala sekolah Sujono, M,pd mengaku bangga dengan prestasi para siswa siswinya. 

”Kami patut berbangga kepada anak anak kami yang berprestasi dan yang meraih juara 1 dan juara 2. Semoga prestasi mereka merupakan pengembangan untuk meraih masa depan,” ungkapnya.

Dikatakan Sujono, Jurusan Teknik Mekatronika atau Mechatronics Engineering memang masih baru di Indonesia, namun sudah sangat popular di luar negeri.

"Anak anak lulusan dari jurusan ini banyak dicari oleh berbagai perusahaan, lho, karena ilmu dan aplikasinya dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Terlebih, masih kata dia, teknologi ini akan terus berkembang, seperti perkembangan handphone yang “semakin pintar” menjadikan kita harus selalu update, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama , Sujono juga mengatakan jika dalam waktu dekat SMK Negeri 1 Jenangan Kabupaten Ponorogo ini akan menngikuti LKS Nasional dengan jurusanya Mecatronika.

"Sebentar lagi kita juga akan mengikuti LKS Nasional jurusanya sama yaitu Mecatronika yang rencana Berangkat tanggal 24 Oktober 2022,” tuturnya.

Selain itu Sujono mengucapkan selamat kepada Septian dan Andika yang merai juara 1, sedang Rangga dan Alfani meraih juara 2.

"Semangat dan teruslah belajar anak anak, untuk mencapai prestasi yang lebih sukses dan menjadi kebanggaan di SMK Negeri 1 Jenangan ini," tutupnya. (sujiat)

Post a Comment

0 Comments