Sat Binmas Polres Lumajang Berikan Himbauan Tentang Maraknya Aksi Curamor


Lumajang, Merdekanews.id (DOC)-Dalam rangka upaya preemtif Polri mencegah aksi curanmor, Sat Binmas Polres Lumajang melaksanakan himbuan tentang curanmor di wilayah Kabupaten Lumajang.

Selain memberikan himbuan, Sat Binmas juga melakukan pengecekan banner curanmor dan CCTV di wilayah Kabupaten Lumajang, Rabu (28/9/2022).

Kasupenmas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, Satbinmas Polres Lumajang melaksanakan himbuan kepada pemilik toko, tempat umum dan juru pakir antisipasi adanya pencurian sepeda motor.

"Binmas Polres Lumajang menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai usaha caffe ataupun warung untuk memasang banner agar lebih waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor," ujarnya.

Lanjut Eko mengatakan, hasil pengecekan himbuan banner curanmor atau cctv wilayah Lumajang seperti cafe, warung, minimarket sudah mencapai kurang lebih 70 persen sudah terpasang.

"Kepada masyarakat yang mempunyai caffe atau warung yang belum memasang himbuan banner dan cctv segera memasang, karena itu bisa menimalisir aksi curanmor," terangnya.

Eko menjelaskan, Sat Binmas menghimbau kepada masyartakat agar selalu memperhatikan kepada barang pribadi mereka terutama Kendaraan Bermotor yang akhir-akhir ini banyak kejadian pencurian karena kelalaian pemilik dalam megunci motor bahkan tidak dikunci dengan baik motornya, apalagi tidak dilengkapi dengan kunci ganda atau kurangnya pengawasan oleh pemilik.

"Dengan mengunakan kunci ganda dan pengawasan, diharapkan upaya pencurian dapat diminimalisir. Ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments