Pengambilan Sampel Darah Hewan, Di Desa Mojo. Kecamatan Padang.


Lumajang.,Merdekanews.id Petugas mengambil sampel di Desa Mojo, Kecamatan Padang, tepatnya di dusun krajan 1, Kabupaten Lumajang, dalam rangkah untuk melakukan evaluasi atas  pelaksanaan program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) wilayah setempat. 26/10/2022.

Petugas dari puskeswan sendoro di dampingi ( Balaiĺ Besar Vateriner) Wates Jogya. melakukan pengambilan sampel darpah pada hewan sapi yang sudah di vaksinasi PMK.

Menurut",Budi Mulyono selaku kepala upt senduro, kegiatan pengambilan sampel dilakukan guna monitoring efektifitas program sesudah vaksinasi PMK, untuk mengatahui titer antibody atau pelaksanaan surveilans uji kekebalan pada sapi-sapi yang sudah menjalani vaksinasi PMK dosis 1 dan dosis 2.

Kegiatan ini dilakukan mulai hari ini kita awali dari Desa Mojo, semua total ada 8 desa yang akan sampel di antaranya. Desa Mojo, kedawung, kalisemut, sarikemuning, dawuhan lor, kutorenon, pengambilan sampel memastikan ada tidaknya bibit kumat penyakit PMK pada hewan ternak di wilayahnya. Kita melakukan Swab.

Ia menyebutkan jumlah sampel yang diambil adalah sampel darah hewan sapi sebanyak 73 dan 42 alat Swab sampel tiap - tiap desa, salah satu pemilik sapi warga desa mojo, dusun krajan 1," sahid sangat senang adanya kegiatan swab gratis pada hewan ternaknya.

"Budi Mulyono", menyampaikan bahwa sampel yang berhasil diambil, selanjutnya akan dibawah dan diperiksa di laboratirium ( Balaiĺ Besar Vateriner) Wates Jogya.

Semoga dengan pengambilan sampel ini membuahkan hasil mas. tidak ada lagi hewan yang terkena penyakit mulut dan kuku. ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments