Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se Kabupaten OKU Dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel BIL Baturaja. (Jumat, 28/10/2022). 
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU melantik sebanyak 39 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang terdiri dari 3 orang di setiap 13 Kecamatan Se-Kabupaten OKU dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. 
Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Dewantara Jaya S.P, M.H., Menyampaikan ucapan selamat kepada Pantia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 13 Kecamatan Se-Kabupaten OKU di Rumah Besar Bawaslu Kabupaten OKU. 

Selanjutnya, Perlu kami sampaikan pula bahwa pembentukan Panwaslu Kecamatan ini sesuai dengan amanat UU Nomor 07 Tahun 2017 dan UU 10 Tahun 2016, pembentukan Panwaslu Kecamatan merupakan tanggung jawab penuh dari Bawaslu Kabupaten/Kota, dan melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat sehingga hari ini terpilihlah 3 orang Panwaslu di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. 

Kami juga mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan bahwa selepas dari pelantikan dan pembekalan ini untuk segera meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan unsur-unsur yang ada di Kecamatan, serta selalu menjaga solidaritas. 

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa kami atas nama pribadi dan atas nama Pemkab OKU mengucapkan terimakasi kepada Bawaslu Kabupaten OKU yang telah bekerja keras sehingga pada hari ini Bawaslu Kabupaten OKU dapat menyelesaikan 1 tahapan pemilu yaitu pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKU. 

Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik, dan ini merupakan orang pilihan karena dipilih dari proses seleksi yang sangat ketat, dan ini merupakan putra/putri terbaik perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. 

Selanjutnya, kami berharap rekan-rekan Panwaslu Kecamatan ini dapat bekerja dengan profesional, junjung tinggi netralitas, jadilah pengawas dan pengadil yang seadil-adilnya, karena nanti banyak sekali dinamika yang terjadi dilapangan, serta rekan-rekan harus dapat memahami aturan dan ketentuan karena disetiap tahun biasanya ada regulasi/aturan yang baru. 

Teddy Meilwansyah juga mengucapkan selamat bekerja kepada Panwaslu Kecamatan dan juga Bawaslu Kabupaten OKU, dan mari bersinergi bersama kami karena Bawaslu telah menjadi mitra strategis dari Pemkab OKU agar kita dapat menegakkan keadalian demokrasi yang seadil-adilnya di Kabupaten OKU khususnya dalam pemilu tahun 2024 nanti.


Dihadiri oleh, Forkopimda OKU/Mewakili, Bawaslu Kabupaten OKU, Ketua KPU Kabupaten OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait serta Undangan Lainnya. Red ( Jhony ) Merdekanews.

DUM..Terima Kasih 
Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

Post a Comment

0 Comments