Anggota Polsek Pronojiwo Lumajang Giatkan Door To Door Ke Setiap Warga

Lumajang ,Merdekanews.id Anggota Kepolisian Sektor Pronojiwo Polres Lumajang Jawa Timur, gencarkan giat door to door ke setiap warga khususnya pemelihara hewan ternak sapi.

Iptu Wahono Pudji Santoso, S.H Kapolsek Pronojiwo berkata, langkah yang diterima merupakan upaya mendukung pemerintah mengentaskan wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ), melalui giat sosialisasi.

"Sosialisasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) terhadap hewan ternak  kepada warga masyarakat Kecamatan Pronojiwo. Kami berikan informasi dan sosialisasi bagaimana cara penanganannya apabila hewan ternak terkena penyakit tersebut," kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, kegiatan serupa juga rutin dilaksanakan di waktu sebelumnya, dengan menggandeng sejumlah stakeholder terkait dalam setiap tahapan pelaksanaannya.

Kapolsek mendefinisikan, pemahaman yang diterima oleh masyarakat, akan mempermudah dalam upaya penanganan. 
"Sebab jika masyarakat itu mengerti, maka kesepadanan dalam langkah atau upaya penanganan itu akan berjalan sepadan, salah satu misalnya dalam satu sisi yakni kebersihan kandang, dan semisal ada upaya kandang kumpul ini tanpa adanya kesamaan persepsi tentu akan sulit," imbuhnya.

Di lain sisi Kapolsek juga mengapresiasi kekompakan dan respon baik dari masyarakat atas apa yang dilakukan oleh anggotanya.

"Mudah-mudahan ke depan situasi yang sudah secara tidak langsung meningkat bertambah baik ini, akan terus bertambah dan kembali seperti sediakala. Dan upaya kami yakni Polri dalam mendukung program pemerintah dalam memperbaiki sisi salah satunya ekonomi akan maksimal," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments