Buka Workshop, Wali Kota Blitar Santoso Berpesan Tetap Semangat Berkarya


Blitar Kota, merdekanews.id. - Wali Kota Blitar Santoso secara langsung membuka pelaksanaan acara Workshop Partisipasi Perempuan di Bidang Politik. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Kusumo Wicitro, Senin (14/11/2022). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso berpesan kepada peserta Workshop agar tetap bersemangat berkarya di bidang masing-masing. Karena, dengan semangat dapat menuju ke kepribadian yang lebih baik. 

"Alhamdulillah acara Workshop dihadiri oleh 100 orang dari lapisan masyarakat. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan pengaruh yang positif terhadap perkembangan Kota Blitar," katanya. 

Menurut Santoso, Workshop ini juga di desain dalam rangka mendorong kaum wanita di wilayah setempat meningkat. Karena, sesuai dengan data perwakilan di bidang politik khususnya wanita masih rendah yakni sekitar 68,50 persen. 

"Memang tidak semudah yang dilihat, namun melalui kegiatan workshop ini dapat memupuk semangat ibu-ibu dalam terjun di dunia politik. Yang terpenting adalah sebelum ikut di dunia politik harus difikirkan secara matang," terangnya. 

Ia menekankan, pasti setiap keberhasilan ataupun kesuksesan dari seseorang membutuhkan waktu, kerja keras hingga pengorbanan. Sehingga, masyarakat jangan melihat dari sudut pandang baiknya saja melainkan riwayat perjalanannya juga harus dipelajari. 

"Banyak sekali tokoh publik yang berhasil melalui politik, tetapi kita jangan hanya memandang seseorang yang sukses saja. Justru melihat perjalanan dari nol dan dibuat motivasi diri," imbuhnya. 

Terakhir Santoso berharap, dengan acara workshop ini dapat menciptakan kesetaraan gender di bidang politik maupun di pemerintahan. Jika hal itu terwujud maka pembangunan di Kota Blitar semakin cepat dan memberikan efek positif bagi warga.(Adv/Dwi)

Post a Comment

0 Comments