Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, megumumkan harga sembako saat ini.


Karimun Merdekanews.id
Karimun 20/11/2022.
Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, menyampaikan laporan update terbaru harga sejumlah bahan pokok di pasar, Sabtu (19/11/2022).

Untuk saat ini, cabai merah kering masih menduduki posisi teratas dengan harga mencapai Rp82 ribu per kilonya. Sedangkan harga cabai merah biasa dibandrol Rp40 ribu per kilo dan harga cabai rawit hijau diharga Rp36 ribu per kilo.

“Memang untuk hari ini komoditas cabai merah masih terbilang tinggi, tapi kalau yang lain masih stabil diharga normal,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM Karimun, Basori.

Beralih ke komoditas pangan hewani seperti daging sapi kualitas 1 (segar) dibandrol dengan harga Rp170 ribu per kilogram, sedangkan untuk daging sapi beku Rp105 ribu perkilonya. Sementara untuk harga daging ayam segar Rp38 ribu per kilo.

Kemudian, untuk harga beras premium di pasar perkilonya dibandrol dengan harga Rp14 ribu, sementara untuk beras medium berkisar Rp12 ribu per kilo. Dan terakhir, harga bawang merah dibandrol dengan harga Rp38 ribu per kilo lalu untuk harga bawang putih dijual berkisar Rp24 ribu per kilo.

Untuk minyak goreng curah sudah kosong beberapa waktu ini, yang tersedia hanya minyak goreng kemasan diharga Rp14 ribu perkilo,” ucap Basori


Penulis LBS.

Post a Comment

0 Comments