Kepolisian Sektor Padang Terus Tingkatkan Patroli Gabungan


Lumajang, Merdekanews.id Keponakan Sektor Padang Polres Lumajang Jawa Timur, terus meningkatkan patroli gabungan, utamanya dimalam hari, guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikan Iptu Wasono budi Kapolsek Padang, pada awak media Minggu (27/11/2022) pagi, melalui saluran seluler.

Ia menjelaskan, kegiatan berpindah - pindah menitikberatkan pada jalur perlintasan penghubung antar desa, di wilayah hukum yang ia pimpin.

"Semalam kami lakukan patroli rutin yang ditingkatkan, bersinergi dengan anggota TNI Koramil Padang, kegiatan kami laku di lintasan poros antar desa meliput Desa Bodang, Mojo, Babakan, Padang dan Kedawung," ucap Iptu Wasono.

Imbuhnya, aksi kejahatan jalanan menjadi salah satu sasaran dalam kegiatan kala itu. Sambil jika ada yang melintas, dipastikan dalam kondisi aman, disempatkan pula penyampaian untuk tetap waspada dan segera lapor jika ada suatu kondisi maupun situasi yang perlu ditingkatkan.

Ditanya ke lima desa yang jadi sasaran giat apakah terima rawan kriminalitas, perwira polisi berpangkat dua balok kuning emas itu menegaskan jika patroli sifatnya pencegahan berikut respon cepat jika mungkin ada suatu kejadian.

"Jadi landasan kami bukan hanya bertumpu pada wilayah yang dianggap nggak aman, lalu yang dianggap aman, tidak, bukan gitu. Landasan kami ini merupakan tugas wajib, meskipun wilayah sebagian besar aman, patroli tetap harus dilaksanakan, tidak boleh tidak. Juga supaya nampak, jika selama waktu 24 jam, kami ( polri ) ada ditengah - tengah masyarakat," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments